Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Kisi-Kisi Soal SKB dengan CAT Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023

Kisi-kisi Soal SKB CPNS 2023 Guru madrasah.com - Menteri Pendayagunaan Apararatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenpanRB telah menetapkan kisi-kisi soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023. Kisi-kisi Soal SKB pengadaan CPNS Tahun 2023 terseb…

Inilah Kisi-Kisi Soal SKB dengan CAT Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023
Kisi-kisi Soal SKB CPNS 2023

Guru
madrasah.com - Menteri Pendayagunaan Apararatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenpanRB telah menetapkan kisi-kisi soal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023.

Kisi-kisi Soal SKB pengadaan CPNS Tahun 2023 tersebut tercantum di dalam Surat Edaran Menteri PANRB Nomor B/3187/M.SM.01.00/2023 tertanggal 22 November 2023 tentang Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang dengan CAT untuk Seleksi Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023.

Di dalam surat edaran tersebut diinformasikan bahwa dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih, kompeten, dan melayani, maka setiap PNS wajib memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang sesuai dengan tuntutan jabatan.

Sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, maka setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berakhir, tahap seleksi pengadaan PNS selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Berdasarkan hal tersebut, dipandang perlu adanya penyampaian Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang agar para peserta seleksi CPNS TA. 2023 dapat mengenali poin penting dari soal SKB dengan CAT yang akan diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Panselnas memberikan Materi Pokok Soal SKB dengan CAT untuk jabatan fungsional yang disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional dan untuk jabatan pelaksana yang disusun oleh instansi teknis jabatan pelaksana. Untuk selanjutnya,  Materi Pokok Soal SKB tersebut dapat disebarluaskan melalui situs resmi instansi.

Download Kisi-Kisi Soal SKB dengan CAT Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023

Selengkapnya mengenai Kisi-Kisi Soal SKB dengan CAT Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2023 ini dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut.



Demikian postingan kami mengenai kisi-kisi soal Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2023 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.