Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Hasil Seleksi LDBI Jenjang SMA/MA Tingkat Propinsi dan Wilayah SILN Tahun 2023

Debating, Source:freepik.com Guru madrasah.com - Dengan hormat kami sampaikan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah melaksanakan seleksi Lomba Debat Bahasa Indones…

Inilah Hasil Seleksi LDBI Jenjang SMA/MA Tingkat Propinsi dan Wilayah SILN Tahun 2023
Debating, Source:freepik.com

Guru
madrasah.com - Dengan hormat kami sampaikan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah melaksanakan seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat provinsi dan Sekolah Luar Negeri Indonesia (SILN) tingkat wilayah pada tanggal 14 Juni 2023 secara daring (online).

Berdasarkan data peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat provinsi dan wilayah SILN secara daring, tercatat sebanyak kurang lebih 4000 (empat ribu) video peserta dari 5212 (lima ribu dua ratus dua belas) peserta yang berasal dari 31 (tiga puluh satu) provinsi di seluruh Indonesia dan 4 (empat) wilayah Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yakni Riyadh, Jeddah, Kinabalu, Kuala Lumpur dan Singapura.

Pada proses seleksi LDBI tingkat provinsi dan wilayah, masing - masing peserta mengirimkan 2 (dua) rekaman video dari 2 (dua) tahapan yang di ikuti yakni :
  1. Tahap pertama pemberian mosi dan peserta memberikan tanggapan;
  2. Tahap kedua pemberian mosi dalam bentuk video ulasan dan peserta memberikan tanggapan.

Hasil seleksi yang diterima dewan juri yakni video dari para peserta, telah dinilai secara keseluruhan dan mendapatkan hasil peserta terbaik di provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Para peserta terbaik yang telah terpilih pada peringkat 1, 2 dan 3 dalam seleksi yang dilaksanakan BPTI, sebagaimana daftar nama terlampir maka ditentukan sebagai tim yang akan mewakili provinsi masing – masing dan wilayah SILN. Khusus untuk Provinsi Bengkulu, Sumatera Utara, Jawa Timur, Kalimantan Timur dilaksanakan dan diumumkan oleh masing – masing Provinsi.

Pada kesempatan ini Balai Pengembangan Talenta Indonesia memberikan hak dan kesempatan tim untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Tingkat Nasional tahun 2023. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan secara luring untuk peserta dari 31 (tiga puluh satu) propinsi dan 1 (satu) tim SILN secara daring (online).

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mohon kiranya Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Republik Indonesia dan Dinas Pendidikan Provinsi di seluruh Indonesia, berkenan untuk dapat menyampaikan informasi hasil dan memberikan izin serta dukungan kepada para peserta yang terpilih untuk mewakili tim di Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat nasional di Provinsi Banten (jadwal menyusul).

Download Pengumuman Hasil Seleksi LDBI 2023

Selengkapnya mengenai Pengumuman Hasil Seleksi LDBI 2023 ini bisa anda download melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Pengumuman Hasil Seleksi LDBI 2023 - DOWNLOAD

Demikian informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi LDBI 2023 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.