Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Penulisan Ijasah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017-2018

Rekan Guru Madrasah, seperti sudah kita ketahu bersama, bahwa Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah. Kare…

juknis penulisan ijasah dan shuambn 2018
Rekan Guru Madrasah, seperti sudah kita ketahu bersama, bahwa Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan. Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MTs dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MA dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

Sedangkan SHUAMBN diberikan kepada peserta didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.

Ada yang berbeda pada Juknis penulisan SHUAMBN pada tahun ini. Karena untuk tahun ini, penulisan SHUAMBN tidak lagi ditulis secara manual, tetapi secara online di Website http://uambnbk.kemenag.go.id sehingga Madrasah hanya perlu mengisi form yang telah di unduh dan kemudian menguploadnya kembali.

Download Juknis Penulisan Ijasah dan SHUAMBN Tahun 2017/2018

Untuk lebih jelasnya menegnai Juknis Penulisan Ijazah Madrasah dan SHUAMBN Tahun 2017/2018, beriku tini kami lampirkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blangko ljazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, yang dapat Anda unduh melalui tautan berikut ini:

Unduh File :
Juknis Penulisan Ijasah dan SHUAMBN Tahun 2017/2018
Demikian informasi mengenai Juknis Penulisan Ijazah Madrasah dan SHUAMBN Tahun 2017/2018 yang dapat Guru Madrasah sampaikan. Semoga bermanfaat....

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.