Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri (Timur Tengah) TA 2018-2019

Beasiswa Sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah Republik Indonesia (Kementerian Agama RI) dengan pemerintah Arab Mesir (Al-Azhar Al-Syarif), pemerintah Rebublik Sudan, pemerintah Kerajaan Maroko, dan pemerintah Kerajaan Lebanon dalam bid…

beasiswa s1 timur tengah 2018-2019
Beasiswa
Sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah Republik Indonesia (Kementerian Agama RI) dengan pemerintah Arab Mesir (Al-Azhar Al-Syarif), pemerintah Rebublik Sudan, pemerintah Kerajaan Maroko, dan pemerintah Kerajaan Lebanon dalam bidang pendidikan, maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam akan melakukan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru, baik program beasiswa maupun non beasiswa. Materi seleksi yaitu kemampuan akademik, hafalan/bacaan Al Quran dan pemahaman Bahasa Arab.

Tujuan
Menyaring para lulusan madrasah Aliyah/pondok pesantren/sederajat yang ingin
melanjutkan studi ke Timur Tengah.

Persyaratan Mengikuti Seleksi
  1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website:http//diktis.kemenag.go.id dan mengunduh bukti pendaftaran online (kartu peserta).
  2. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
  3. Melampirkan legalisir ijazah Madrasah Aliyah/SMA/Ponpes/Muadalah/Kejar Paket C atau yang sederajat dari lembaga setempat dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Usia ijazah tidak lebih dari 3 (tiga) tahun, dan khusus bagi pendaftar ke Maroko usia ijazah tidak lebih dari 1 (satu) tahun.
    • Bagi yang belum memiliki ijazah, harus melampirkan surat keterangan lulus dari Madrasah Aliyah/SMA/Ponpes/Muadalah/Kejar Paket C atau yang sederajat dari lembaga yang bersangkutan.
  4. Semua persyaratan (dalam bentuk hard copy) harus diserahkan langsung ke lokasi pendaftaran sebelum pelaksanaan seleksi paling lambat pada tanggal, 11 Mei 2018.
  5. Peserta harus mengikuti seleksi sesuai dengan lokasi pilihan pendaftaran yang dipilih.
Waktu Pendaftaran dan Tempat Pelaksanaan Seleksi
Pendaftaran online melalui website: www.diktis.kemenag.go.id dari tanggal 01 Mei -10 Mei 2018

Untuk lebih jelasnya mengani Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri (Timur Tengah : Mesir, Maroko, Sudan, dan Lebanon) Tahun Akademik 2018-2019 bisa Anda unduh melalui tautan link berikut ini.

Unduh File :
Pengumuman Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri (Timur Tengah) Tahun Akademik 2018-2019

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Pengumuman resmi Seleksi Beasiswa dan Non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri (Timur Tengah : Mesir, Maroko, Sudan, dan Lebanon) Tahun Akademik 2018-2019. Semoga bermanfaat....

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.