Juknis Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun 2023

Juknis Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun 2023
Media Pembelajaran Digital
Guru
madrsah.com - Pendidikan agama bertujuan untuk berkembangnya kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati dan mengamalkan nilai nilai agama yang menyerasikan penguasaannya dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni Saat ini kita tengah memasuki suatu masa yang di katakan sebagai Revolusi 4.0 yang ditandai berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital dalam suatu tatanan masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi atau yang juga dikatakan sebagai Society 5.0. 

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan turut merubah sistem dan budaya pembelajaran kita menjadi lebih fleksibel, terbuka dan variatif. Saat ini banyak sekali model dan konsep belajar modern yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di Madrasah Diniyah Takmilyah.

Oleh karenanya, hadirnya Bantuan Media Pembelajaran Digital di Madarasah Diniyah Takmiliyah adalah salah satu solusi yang tepat dalam menyongsong era digital saat ini dan kedepannya. Pemanfaatan media teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran saat ini diharapkan bisa mendukung dan memudahkan pendidik juga pelajar dalam kegiatan pembelajaran.

Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah tidak boleh ketinggalan dan perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan yang saat ini tengah terjadi. Untuk meningkatkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung digitalisasi di Madrasah Diniyah Takmiliyah yang juga selaras dengan pencapaian Renstra Kementerian Agama pada aspek Peningkatan Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Sistem Pembelajaran, dipandang perlu memberikan fasilitasi bantuan pemerintah bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi era Revolusi 4.0 dalam bentuk Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) berupa bantuan sarana prasarana yang disalurkan dalam bentuk barang, dalam bentuk perangkat teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung proses pembelajaran di Madrasah Diniyah Takmiliyah. Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) diarahkan untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah yang menyelenggarakan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah pada jalur pendidikan nonformal.

Dalam rangka menjamin efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas pemberian Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun anggaran 2023 serta untuk menjamin penyaluran Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun Anggaran 2023 tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah, perlu disusun Petunjuk Teknis Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun anggaran 2023.

Maksud dan Tujuan

  1. Maksud: Petunjuk Teknis ini dimaksudkan sebagai acuan untuk menjamin penyaluran Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun Anggaran 2023 tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.
  2. Tujuan: Petunjuk Teknis ini bertujuan untuk menjamin efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas pemberian Bantuan Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun Anggaran 2023.

Asas

Petunjuk Teknis ini disusun berdasarkan asas pelaksanaan bantuan pemerintah pada Kementerian Agama, yaitu kepastian bentuk, kepastian identitas penerima, kejelasan tujuan, kejelasan penanggung jawab, dan ketersediaan anggaran.

Adapun asas yang digunakan sebagai acuan penggunaan Wewenang bagi Pejabat Pemerintahan dalam mengeluarkan Keputusan dan/atau Tindakan dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, yaitu asas legalitas, asas perlindungan terhadap hak asasi manusia, serta asas umum pemerintahan yang baik (AUPB) yang mencakup asas kepastian hukum, asas kemanfaatan, asas ketidakberpihakan, asas kecermatan, asas tidak menyalahgunakan wewenang, asas keterbukaan, asas kepentingan umum, dan asas pelayanan yang baik.

Ruang Lingkup

Ruang lingkup Petunjuk Teknis ini meliputi Pendahuluan, Pelaksanaan Bantuan, Pengendalian, Monitoring dan Evaluasi, Layanan Pengaduan Masyarakat, serta Penutup.

Download Juknis Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun 2023

Selengkapnya mengenai Juknis Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun 2023 ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.



Demikian informasi mengenai Juknis Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun 2023. Semoga bermanfaat..

No comments for "Juknis Media Pembelajaran Digital Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Tahun 2023"

Artikel Terkini