Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Begini Tata Cara Pendaftaran Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2023

Apresiasi GTK 2023 Guru madrasah.com - Pedoman Apresiasi GTK Tahun 2023 ini disusun dengan tujuan untuk dijadikan acuan bagi peserta, penyelenggara, dan pihak terkait dalam penyelenggaraan kegiatan pemberian apresiasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang telah berkreasi m…

Tata Cara Pendaftaran Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2023
Apresiasi GTK 2023

Guru
madrasah.com - Pedoman Apresiasi GTK Tahun 2023 ini disusun dengan tujuan untuk dijadikan acuan bagi peserta, penyelenggara, dan pihak terkait dalam penyelenggaraan kegiatan pemberian apresiasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang telah berkreasi melakukan inovasi, berdedikasi, dan menginspirasi dalam implementasi Kurikulum Merdeka" demikian kutipan naskah sosialisasi Pedoman Apresiasi GTK Tahun 2023.

Apresiasi GTK merupakan sebuah upaya Kemendikbudristek melalui Ditjen GTK untuk memberikan penghargaan kepada GTK dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing guna menstimulasi GTK dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Apresiasi diberikan kepada GTK yang melakukan inovasi, berdedikasi, dan menginspirasi. Di samping itu, apresiasi juga diberikan kepada guru yang menjadi idola/panutan/favorit siswa.

Tema Apresiasi GTK Kemendikbudristek Tahun 2023 adalah “Ciptakan Pembelajaran Berkualitas melalui Kurikulum Merdeka”. Adapun tujuan dilaksanakannya Apresiasi GTK Kemendikbudristek Tahun 2023 adalah
  1. Memilih dan menetapkan GTK yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka;
  2. Memberikan apresiasi kepada GTK atas praktik baik dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka;
  3. Memperoleh praktik baik pembelajaran, kepemimpinan pembelajaran, pendampingan, pelaksanaan administrasi sekolah, penatalaksanaan laboratorium, pengelolaan perpustakaan sekolah, pengelolaan satuan PAUD, dan pengimbasan yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Terdapat 4 Jenis Apresiasi GTK Kemendikbudristek Tahun 2023, yakni
  1. GTK Inovatif. GTK Inovatif adalah GTK yang selalu melakukan upaya memperbaharui strategi dan mencoba berbagai hal baru dengan menggunakan teknologi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai dengan bidang tugasnya. Selain itu, membudayakan refleksi dan evaluasi untuk melakukan transformasi secara berkelanjutan.
  2. GTK Dedikatif. GTK Dedikatif adalah GTK yang mengutamakan pengorbanan tenaga, pikiran, waktu dan selalu mengabdikan dirinya dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka demi keberhasilan pendidikan. GTK yang juga siap menghadapi tantangan dantangguh menghadapi kesulitan dalam pendidikan yangberorientasi kepada peserta didik di daerah khusus dengan atau tanpa memanfaatkan teknologi;
  3. GTK Inspiratif. GTK Inspiratif adalah GTK yang mampu menstimulasi dan menggerakkan peserta didik dan teman sejawat untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat. GTK Inspiratif selalu berbagi hasilkarya dan cara pandang sehingga tercipta lingkungan yang menumbuhkan pengembanganide dan pengetahuan untuk menghadirkan pembelajaran yang berpihak pada peserta didik.
  4. Terima Kasih Guruku. Terima Kasih Guruku adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada guru yang menjadi panutan dan kebanggaan bagi peserta didiknya karena guru tersebut menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, penuh perhatian, menghargai perbedaan, dan selalu siap untuk membantu peserta didiknya mengatasi tantangan belajar sehingga peserta didik bersemangat dan senang belajar. Ucapan terima kasih peserta didik kepada guru diekspresikan dalam bentuk foto dan/atau video yang diunggah di Instagram masing-masing.

Download Tata Cara Pendaftaran Apresiasi GTK Tahun 2023

Selengkapnya berikut Naskah Sosialisasi Panduan Pedoman Apresiasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Tahun 2023 yang berisi persyaratan, tata cara pendaftaran dan registrasi, jadwal dan lainnya.



Demikian informasi mengenai Tata Cara Pendaftaran Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tahun 2023. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.