Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Materi Pembelajaran Lengkap PPT Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun 2023

Materi PPT Kelas 1 SD Guru madrasah.com - Pada kesempatan kali ini kami menyediakan media ajar yang berbentuk file PowerPoint atau ppt untuk wali kelas I SD/MI pada kurikulum 2013 disemua mata pelajaran, file ini juga bisa gunakan untuk siswa atau orang tua dirumah, karena ada …

Materi Pembelajaran Lengkap PPT Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun 2023
Materi PPT Kelas 1 SD

Guru
madrasah.com
- Pada kesempatan kali ini kami menyediakan media ajar yang berbentuk file PowerPoint atau ppt untuk wali kelas I SD/MI pada kurikulum 2013 disemua mata pelajaran, file ini juga bisa gunakan untuk siswa atau orang tua dirumah, karena ada soal soal yang bisa dijadikan bahan belajar.

Materi Power Point Kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 ini dapat berfungsi sebagai media ajar guru dalam mengajarkan materi Kelas 1 SD/MI, agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara lebih efektif.

Guru dapat mengembangkan sendiri materi Power Point kelas 1 SD/MI ini sesuai dengan kebutuhan dalam pembelajaran.

Dari sisi peserta didik. kelas 1 SD/MI tersebut dapat menjadi referensi belajar, sehingga membantu peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan guru di sekolah.

PPT kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 yang dibagikan ini berisi ringkasan materi esensial untuk kelas 1 SD/MI semester 1 dan 2.

Pembelajaran yang efektif tidak hanya terfokus pada hasil belajar yang dicapai peserta didik, akan tetapi bagaimana proses pembelajaran tersebut mampu memberikan pemahaman dan perubahan perilaku pada peserta didik.

Faktor-faktor penunjang keberhasilan pembelajaran hendaknya diperhatikan guru agar tercapai pembelajaran efektif tersebut. Salah satu faktornya adalah bentuk materi pelajaran yang akan disampaikan kepada peserta didik,

Penyampaian materi harus mampu menarik perhatian peserta didik, sehingga menghilangkan rasa bosan mereka dalam menerima materi pelajaran.

PPT (Power Point) dapat menjadi media untuk menyampaikan materi pembelajaran secara lebih variatif dalam Kurikulum Merdeka. Media PPT dapat memberikan informasi secara audiovisual, sehingga mampu menarik perhatian peserta didik.

Peserta didik dapat menyerap informasi secara lebih baik dengan melihat, mendengar, dan merespon melalui PPT. Peserta didik lebih mudah mengingat masing-masing pesan informasi yang disajikan secara visual dan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang bahan ajar yang sedang disajikan.

PPT berfungsi untuk menampilkan poin, materi presentasi lebih ringkas, dan dikemas dalam template yang lebih menarik.

Poin yang ditulis bisa didesain lebih menarik dan tidak membosankan. Menariknya, PPT salah satu media yang membuat peserta tidak merasakan bosan, mengantuk, karena proses penulisan dapat menambahkan efek suara, video dan animasi lainnya.

Penyajian PPT dengan aplikasi gambar, animasi, sound, dan video akan membuat proses belajar tidak menjenuhkan dan lebih memotivasi siswa dalam belajar.

Materi Lengkap PPT Kelas 1 SD MI Tahun 2023

Materi Power Point Kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 Tahun 2023 ini berisi tentang:
  1. Anggota Tubuh Manusia
  2. Bilangan Cacah 
  3. Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Cacah
  4. Bangun Datar
  5. Lingkungan Sehat dan Tidak Sehat
  6. Memelihara Lingkungan
  7. Perubahan Bentuk Benda
  8. Tubuh dan Kebutuhannya
  9. Kegunaan Benda

Download Materi Power Point Kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 Tahun 2023

Selengkapnya mengenai Materi Power Point Kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 Tahun 2023 ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Materi Power Point Kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 Tahun 2023 - DOWNLOAD

Demikian tentang materi lengkap PPT Kelas 1 SD MI Kurikulum 2013 Tahun 2023 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.