Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

POSPENAS IX Tahun 2022 Segera Digelar, Kenali Logo dan Maknanya

Logo POSPENAS 2022 Guru madrasah.com - Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX yang diselenggarakan di kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2022 akan dilaksanakan pada pada tanggal 23 s.d 27 November 2022 mendatang.

gurumadrasah.com-logo dan makna pospenas 2022
Logo POSPENAS 2022

Guru
madrasah.com
- Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX yang diselenggarakan di kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2022 akan dilaksanakan pada pada tanggal 23 s.d 27 November 2022 mendatang.

Dalam hal ini, Kementerian Agama RI mengeluarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4897 Tahun 2022 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional Serta Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islamnomor 4898 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaran Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional IX Di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2022.

Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani mengatakan POSPENAS IX akan menjadi salah satu momentum kegiatan silaturrahim akbar antar seluruh stakeholder pendidikan Islam, pemimpin pondok pesantren, santri di segala penjuru negeri, untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan perhelatan akbar POSPENAS IX tahun 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Gerak Santri, Bangkit Negeri” ini, kata Dhani sapaan akrabnya, merupakan sebuah upaya kebangkitan santri yang kedepannya menjadi pilar di negeri ini pada masa yang akan dating.

logo pospenas 2022

LOGO POSPENAS


1. Ide Dasar
Bersatu, Semangat dan Energik.

2. Konsep
Sebuah event yang mempersatukan, yang diaplikasikan pada bentuk sebuah obor yang sedang bergerak maju menuju garis finish (tujuan bersama menyangkut visi dan misi POSPENAS).

3. Bentuk
Bentuk obor yang dililit pita melambangkan sebuah gerakan dengan ikatan kebersama yang kuat, dibuat dengan tarikan garis yang sederhana agar mudah dicerna oleh siapa saja, mudah untuk dibuat dan eye catching serta modern.
  • Bentuk api dibuat dari penyederhanaan bentuk laki-laki dan perempuan yang sedang menggapai bulan dan bintang (symbol Islam) yang melambangkan cita-cita atau tujuan hidup bersama.
  • Bentuk font atau huruf dengan stroke italic memberikan kesan bergerak maju merespon bentuk utama (obor), melambangkan siap merespon segala hal yang bergerak maju dan positif.

4. Warna
Warna terdiri dari 3 (tiga) warna utama. Melambangkan 3 (tiga) hubungan yaitu hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam dan manusia dengan Sang Khalik.
  • Warna hijau melambangkan segar, alami dan sejuk serta statement umum mengenai keislaman.
  • Warna orange/emas melambangkan kehangatan antar peserta keharmonisan serta sebuah tujuan yang mulia.
  • Warna merah melambangkan semangat yang kuat serta kokoh dalam meraih cita-cita.

Download Logo POSPENAS IX Tahun 2022

Untuk mendapatkan logo POSPENAS IX tahun 2022, silahkan unduh pada link berikut : 


Demikian postingan kami mengenai Logo POSPENAS IX tahun 2022 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.