Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Petunjuk Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021

Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 Gerakan Pramuka adalah Gerakan Pendidikan yang bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang, bermental tinggi, menjadi insan yang mempunyai moral dan budi pekerti yang luhur serta …

Petunjuk Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021
Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021
Gerakan Pramuka adalah Gerakan Pendidikan yang bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang, bermental tinggi, menjadi insan yang mempunyai moral dan budi pekerti yang luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menggunakan Prinsip Dasar Metode Kepramukaan.

Di dalam rangka usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka, maka diselenggarakan pendidikan kepramukaan yang berbentuk kegiatan-kegiatan yang menarik sehat dan berguna bagi hidup, kehidupan dan penghidupan anak, remaja dan pemuda pada saat ini dan masa depan mereka.

Kegiatan karya bakti Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega kepada masyarakat, baik dilakukan secara perorangan maupun kelompok, adalah kegiatan pendidikan kepramukaan dalam rangka usaha membina dan mengembangkan rasa tanggung jawab Penegak dan Pandega terhadap masyarakat serta sebagai realisasi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Bahwa dalam rangka usaha mendorong dan meningkatkan kegiatan karya bakti Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega kepada masyarakat sebagai partisipasi Pramuka dalam pembangunan perlu ditetapkan suatu wadah kegiatan dalam bentuk Perkemahan Wirakarya.

Kondisi Bangsa Indonesia yang sedang membangun tentu akan memerlukan perhatian semua pihak. Gerakan Pramuka membaca, ditengah kondisi seperti saat ini, sudah selayaknya kita memberikan kontribusi dalam porsi tersendiri demi membangun masyarakat.

Gerakan Pramuka sebagai learning organization harus berdiri di depan agar menjadi inspirasi dan energi untuk negeri bagi seluruh elemen bangsa agar lebih sensitif dalam menyikapi persoalan masyarakat.

Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 adalah salah satu jawaban terhadap persoalan bangsa. PWN adalah sebuah kegiatan bakti pramuka yang berbentuk perkemahan dengan sasaran pembangunan masyarakat di tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Beberapa kali pelaksanaan PWN sebelumnya mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, meski jauh dari kesempurnaan, namun setidaknya Gerakan Pramuka telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mewujudkan cita- cita Tri Satya dan Dasa Darma untuk ikut membangun masyarakat.

Kwartir Nasional akan menyelenggarakan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta meningkatkan rasa gotong royong sebagai pengaplikasian dari Tri Bina, yaitu Bina Masyarakat.

Download Juknis Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021


Surat Keputusan atau SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 069 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelakanaan Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 selengkapnya dapat anda lihat dan unduh pada tautan yang kami sediakan berikut ini.


Atau bisa anda download DISINI

Demikian Petunjuk Teknis Juknis Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.