Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Diksus Tahun 2021 untuk Koordinator dan Peserta

Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Diksus 2021 Dalam rangka peningkatan prestasi yang sekaligus meningkatkan sumber daya manusia pada bidang seni, olahraga, vokasi, dan literasi, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Ajang Kreasi dan Apr…

Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Diksus Tahun 2021 untuk Koordinator dan Peserta
Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Diksus 2021
Dalam rangka peningkatan prestasi yang sekaligus meningkatkan sumber daya manusia pada bidang seni, olahraga, vokasi, dan literasi, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) Tahun 2021 secara daring. Penyelenggaraan AKA-PDBK sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan kreasi dan sebagai ajang apresiasi bagi PDBK. Melalui AKA-PDBK diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap seni, olahraga, vokasi, dan literasi sehingga memberikan inspirasi kepada PDBK untuk melestarikan kesenian Indonesia, kebugaran jasmani, menumbuhkan etos kerja, dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa serta menumbuhkembangkan kemandirian.

AKA-PDBK menggali potensi dan melejitkan prestasi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang seni, olahraga, vokasi, dan literasi untuk memberikan dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mengaktualisasikan diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki PDBK. Selain itu diharapkan agar PDBK dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya serta mewujudkan karya-karya nyata yang diminati oleh PDBK sejak dini sampai kelak dewasa, sehingga rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, penyelenggaraan AKA-PDBK tahun 2021 akan diselenggarakan dengan mekanisme daring. Pelaksanaan secara daring dilakukan dalam rangka implementasi kebijakan pemerintah tentang pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta melindungi keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terlibat. Pelaksanaan AKA-PDBK secara daring diharapkan tidak akan mengurangi kualitas dan makna AKA-PDBK.

Download Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Diksus Tahun 2021

Berikut adalah Panduan Aplikasi Lomba Diksus Tahun 2021

KOORDINATOR : FLS2N ABK – LKSN ABK -KOSN ABK – ABK BERSERI
PESERTA : AKA-PDBK & DARING INKLUSI

  • Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Koordinator - Download
  • Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Peserta - Download

Demikian informasi mengenai Panduan Aplikasi Pendaftaran Lomba Diksus Tahun 2021 untuk Koordinator dan Peserta yang dapat kami sampaikan.. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.