Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pedoman Pelaksanaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2021

Pedoman KMHE 2021 Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu fokus pembangunan pada Kabinet Indonesia Maju. Kualitas sumber daya manusia dapat ditingkatkan melalui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara terencana, terprogram, dan tersistem. Sistem Pend…

Pedoman Pelaksanaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2021
Pedoman KMHE 2021
Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu fokus pembangunan pada Kabinet Indonesia Maju. Kualitas sumber daya manusia dapat ditingkatkan melalui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara terencana, terprogram, dan tersistem. Sistem Pendidikan Tinggi diperkokoh dengan diterbitkannya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012, yang melandasi pengembangan kualitas lulusan melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

Mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan, melainkan juga dua unsur yang menyempurnakan kinerja di kehidupan masyarakat, yaitu hard skills dan soft skills, karena sinergi di antara keduanya sangat diperlukan. Kehadiran pengembangan teknologi yang demikian cepat mendorong para lulusan untuk mampu beradaptasi dengan perubahan, bersemangat untuk belajar sepanjang hayat, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan. 

Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendorong mahasiswa untuk tidak hanya unggul dalam akademik, namun juga menjadi individu yang kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi, dan berkarakter.

Sehubungan dengan itu, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) bertugas untuk menyiapkan kebijakan teknis, melaksanakan, memantau, mengevaluasi, dan melaporkan berbagai program di bidang pengembangan prestasi satuan pendidikan. Salah satu program yang berkaitan dengan tugas tersebut adalah Kontes Mobil Hemat Energi atau disebut dengan KMHE.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang positif untuk menjawab tantangan energi masa depan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendukung upaya penghematan energi. Adapun untuk kegiatan KMHE 2021 ini akan dilaksanakan secara daring (online) dan luring (offline) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah pandemic Covid-19. Proses seleksi Laporan Desain Kendaraan dan seleksi Video Virtual Technical Inspection akan dilakukan secara daring (online) untuk memilih 24 Tim terbaik yang akan mengikuti lomba di sirkuit secara luring (offline).

Download Pedoman Pelaksanaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2021


Selengkapnya mengenai berkas file pdf dari Pedoman Pelaksanaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2021 ini bisa anda lihat dan download melelui link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pedoman Pelaksanaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2021. Semoga bermanfaat..


0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.