Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Tahun 2021

Pedoman FIKSI Tahun 2021 Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2021 memasuki pelaksanaan kali ke-6 yang merupakan pengembangan dari festival sebelumnya yang telah berlangsung sejak tahun 2016. FIKSI 2021 ini memiliki tantangan khusus, ketika pembatasan…

Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Tahun 2021
Pedoman FIKSI Tahun 2021
Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2021 memasuki pelaksanaan kali ke-6 yang merupakan pengembangan dari festival sebelumnya yang telah berlangsung sejak tahun 2016.

FIKSI 2021 ini memiliki tantangan khusus, ketika pembatasan pergerakan siswa dalam kegiatan pembelajaran dan ekstra kurikuler; pembatasan pergerakan juga berpengaruh pada seluruh lini usaha, sehingga mengganggu tren (permintaan) pasar dari skala lokal, nasional sampai global. Oleh karena itu, dalam kondisi terbatasnya pergerakan, FIKSI 2021 diharapkan dapat menghilirkan dan memutakhirkan ide/gagasan peserta didik, termasuk guru pendampingnya, dalam menginisiasi model dan rencana bisnis yang relevan dengan perkembangan dan kebutuhan masa kini dan mendatang.

Pelaku utama inovasi dan kewirausahaan pada ajang FIKSI ini adalah siswa SMA/MA Indonesia, yang berjiwa Post Milennial. Untuk itu FIKSI selalu dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sebagai kesepakatan global yang mengandung 5 pilar People, Planet, Prosperity,Peace & Partnership.

Semangat ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi Pendidikan Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) untuk siswa SMA/MA, yang terdiri atas dua bagian, yaitu Prakarya dan Kewirausahaan. Pendidikan Prakarya meliputi kriya, rekayasa, pengolahan dan budidaya. Pada bidang-bidang Industri Kreatif yang dilombakan dalam FIKSI, pemilahan Prakarya ditentukan dalam bidang dan kategori seperti tertera pada Tabel 1.

Download Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2021


Selengkapnya mengenai file pdf dari Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2021 ini bisa anda lihat dan download melalui link dibawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Pedoman Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2021. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.