Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Edaran tentang Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US Tahun 2021 dalam Masa Darurat Covid-19

Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US dalam Masa Darurat Covid-19 Kemendikbud menerbitkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (c…

Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US dalam Masa Darurat Covid-19
Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US dalam Masa Darurat Covid-19
Kemendikbud menerbitkan Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (covid) 19.

Berkenaan dengan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin meningkat maka perlu dilakukan langkah responsif yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan lahir dan batin peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan. 

Pada Surat Edaran ini dinyatak bahwa Ujian Nasional Tahun 2021 ditiadakan, Tentang Ujian Sekolah, Kelulusan serta Kenaikan Kelas. yaitu sebagai berikut :
  1. Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan
  2. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021 sebagaimana dimaksud pada angka 1, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi
Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan/program pendidikan setelah:
  1. menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester
  2. memperoleh nilai sikap / perilaku minimal baik; dan
  3. mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Download Surat Edaran Kemdikbud tentang Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US dalam Masa Darurat Covid-19

Secara lengkap mengenai Surat Edaran Kemdikbud nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US dalam Masa Darurat Covid-19 dapat anda download pada link yang kami sediakan dibawah ini.

Download File:
Surat Edaran Kemdikbud nomor 1 Tahun 2021 [Download]

Demikian informasi mengenai Surat Edaran Kemdikbud nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan UN dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan US dalam Masa Darurat Covid-19 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.