Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2020

Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2020  Sebagaimana diketahui pada tanggal 10 November 1945 telah terjadi Pertempuran Surabaya antara tentara dan milisi pro-kemerdekaan Indonesia dan tentara Britania Raya dan India Britania.  Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indones…

Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2020
Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2020 

Sebagaimana diketahui pada tanggal 10 November 1945 telah terjadi Pertempuran Surabaya antara tentara dan milisi pro-kemerdekaan Indonesia dan tentara Britania Raya dan India Britania. 

Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. 

Usai pertempuran ini, dukungan rakyat Indonesia dan dunia internasional terhadap perjuangan kemerdekaan Indonesia semakin kuat. 10 November diperingati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan di Indonesia. Penetapan Hari Pahlawan 10 November itu tertulis dalam surat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 yang ditandatangani oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Pada tanggal tanggal 10 November 2020 bangsa Indonesia akan merayakan Peringatan Hari Pahlawan Ke-75. Lalu apa yang menjadi Tema dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2020. 

Tema Hari Pahlawan 2020


Tema pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah Pahlawanku Sepanjang Masa

Tema ini dipilih dengan pertimbangan: kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan yang melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. Pada era masa kini, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian. 

Mereka adalah sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional.

Logo Hari Pahlawan 2020


Arti logo Hari Pahlawan Tahun 2020, adalah sebagai berikut:

 


Logo Hari Pahlawan Tahun 2020 berbentuk bulat tersebut, tampak seorang pejuang berdasi merah menegakkan bambu runcing dengan Bendera Merah Putih berkibar di ujungnya. Di atas tertera tema Hari Pahlawan 2020, “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Di bawah tertera tahun penyelenggaraan, yakni tahun 2020, tiga bintang di kanan dan kiri.

Makna peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 tidak semata-mata hanya untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur pada saat itu. Terdapat istilah "bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghargai para pahlawannya". Kata-kata tersebut dapat berkaitan dengan makna Hari Pahlawan yang sesungguhnya,

Download Logo Hari Pahlawan 2020


Selengkapnya mengenai Logo Hari Pahlawan 2020 ini silahkan bisa anda unduh pada link di bawah ini:


Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Tema dan Logo Hari Pahlawan 2020. Semoga bisa bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.