Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Download POS USBN PAI Tahun Pelajaran 2018-2019

Pemerintah kembali akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA pada Tahun Pelajaran 2018- 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menerbitkan Prosedur Operasional Standar Penyelenggar…

Download POS USBN PAI Tahun Pelajaran 2018-2019
Pemerintah kembali akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA pada Tahun Pelajaran 2018- 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menerbitkan Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional, yang selanjutnya disebut POS USBN untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA dan sederajat.

POS USBN adalah ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN tahun 2019. Secara umum, kebijakan USBN tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan kebijakan tahun 2018. Bambang Suryadi, Ketua BSNP mengatakan Perbedaan pada jadwal pelaksanaan dan proyeksi jumlah peserta.

Dalam POS POS USBN ini memberikan acuan terkait; ketentuan umum, peserta ujian, penyelenggara ujian, bahan ujian (kisi-kisi), jadwal pelaksanaan ujian. Setelah menetapkan kisi-kisi USBN dan menyusun POS USBN. Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) melakukan sosialisasi dan publikasi USBN tahun 2019.

Mata pelajaran yang diujikan dalam USBN SD meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan bentuk soal pilihan ganda dan uraian.

Selengkapnya file dokumen POS USBN PAI Tingkat SD, SMP dan SMA Tahun Pelajaran 2018/2019 resmi BSNP dengan format .pdf tersebut dapat didownload melalui tautan berikut ini:

Unduh File :

DOWNLOAD POS USBN PAI TAHUN 2019 

Terkait dengan soal, untuk USBN tahun 2019 ada soal Pilihan Ganda (PG) sebanyak 90 persen dan soal uraian sebanyak 10 persen. Masih ada soal dari Pusat sebanyak 20-25 persen. Sisanya, 75-80 persen soal USBN disusun oleh masing-masing guru di satuan pendidikan yang dikonsolidasikan oleh MGMP/KKG.

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.