Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Clarendon Scholarship 2024, Beasiswa Kuliah Jenjang S2 dan S3 di Oxford University

Clarendon Scholarship 2024 Guru madrasah.com - Ada kabar gembira buat kamu yang ingin kuliah di Inggris. Saat ini ada beasiswa kuliah gratis ke Oxford University yang pendaftarannya sedang dibuka. Beasiswa kuliah jenjang S2 dan S3 ke Oxford University yang dibuka ialah Clarendo…

Clarendon Scholarship 2024, Beasiswa Kuliah Jenjang S2 dan S3 di Oxford University
Clarendon Scholarship 2024

Guru
madrasah.com - Ada kabar gembira buat kamu yang ingin kuliah di Inggris. Saat ini ada beasiswa kuliah gratis ke Oxford University yang pendaftarannya sedang dibuka. Beasiswa kuliah jenjang S2 dan S3 ke Oxford University yang dibuka ialah Clarendon Scholarship atau Beasiswa Clarendon 2024.

Clarendon Scholarship adalah beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa jenjang S2 dan S3 yang ditawarkan oleh University of Oxford. Pendaftaran beasiswa tersebut telah dibuka hingga 1 Januari 2024.

Dilansir dari situs tekno.tempo.co bahwa Beasiswa ini diberikan oleh Clarendon Fund untuk membantu mahasiswa pascasarjana yang berprestasi secara akademis untuk menempuh studi di University of Oxford. Beasiswa ini dibuka pertama kali pada 2001 untuk mahasiswa dari luar negeri.

Clarendon menanggung biaya kuliah serta memberikan tunjangan biaya hidup. Total biaya yang akan diterima per tahun adalah £ 18.622 atau sekitar Rp 362 juta. Melansir laman resminya, saat ini terdapat lebih dari 450 penerima beasiswa Clarendon di University of Oxford. Sejak awal kehadirannya, Clarendon telah memberikan pembiayaan bagi lebih dari 2.500 sarjana untuk melanjutkan studi pascasarjana di Oxford.

Persyaratan calon penerima beasiswa

Simak persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap calon penerima Clarendon Scholarship:

1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang

Mengutip laman resminya, riwayat akademik yang dimaksud bisa berupa indeks prestasi kumulatif (IPK) yang baik. Catatan akademik yang baik dapat dibuktikan dengan transkrip nilai, bukti penghargaan atau publikasi. Persyaratan dapat bervariasi antar disiplin ilmu dan dari tahun ke tahun tergantung pada kekuatan bidangnya.

2. Memiliki rencana masa depan yang potensial

Syarat ini dibuktikan dengan referensi dan proposal penelitian untuk menentukan bukti bakat pelamar dalam penelitian beserta kemungkinan kontribusi pada bidang studi.

3. Motivasi belajar yang tinggi

Syarat ini dibuktikan melalui bukti komitmen pelamar terhadap program studi atau personal statement serta surat rekomendasi.

4. Kemampuan bahasa Inggris

Dibuktikan oleh sertifikat International English Language Testing System (IELTS) dengan skor minimal 7.5 atau Test Of English as a Foreign Language Internet Based Test (TOEFL iBT) dengan skor minimal 110.

Dokumen persyaratan

Berikut ini dokumen yang perlu dipersiapkan oleh calon pendaftar beasiswa Clarendon:
  1. Curriculum vitae.
  2. Surat rekomendasi.
  3. Transkrip akademik.
  4. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris.
  5. Personal statement.

Timeline beasiswa

  • Pendaftaran beasiswa: 1 Desember 2023 - 1 Januari 2024
  • Review lamaran: Februari - Maret 2024
  • Pengumuman beasiswa: April 2024

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran beasiswa bisa cek di www.oc.ac.uk/clarendon.

Demikian informasi mengenai Clarendon Scholarship 2024, Beasiswa Kuliah Jenjang S2 dan S3 di Oxford University yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.