Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Hari Guru Nasional 2023 Versi Kemenag, Inilah Logo dan Maknanya

HGN Kemenag 2023 Guru madrsah.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional 2023 Kementerian Agama (Kemenag) merilis logo dan tema Hari Guru Nasional versi Kemenag. Link download logo Hari Guru 2023 Kemenag tersedia dalam file PNG, PDF dan JPG dengan kualitas HD ya…

Hari Guru Nasional 2023 Versi Kemenag, Inilah Logo dan Maknanya
HGN Kemenag 2023

Guru
madrsah.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional 2023 Kementerian Agama (Kemenag) merilis logo dan tema Hari Guru Nasional versi Kemenag.

Link download logo Hari Guru 2023 Kemenag tersedia dalam file PNG, PDF dan JPG dengan kualitas HD yang bisa di download secara gratis.

Peringatan Hari Guru Nasional sendiri merupakan peringatan hari besar nasional yang akan diperingati setiap tanggal 25 November yang bertepatan dengan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

Tema Hari Guru Nasional 2023

Tema Hari Guru Nasional 2023 yang diusung Kemenag tahun 2023 adalah “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”.

Logo Hari Guru Nasional 2023

Desain Logo Hari Guru Nasional 2023

Adapun desain logo Hari Guru Nasional (HGN) yang dirilis Kemenag melalui Ditjen Pendis Kemenag RI ini memiliki desain yang sama dengan HGN tahun 2022.

Dimana desain logo Hari Guru 2023 dari Kemenag ini terdiri dari tujuh elemen grafis yang masing-masing memiliki makna.

Arti atau Makna logo Hari Guru Nasional 2023 Kemenag:

1. Bunga Tulip

Simbol kasih sayang yang tak terhingga, merepresentasikan kasih sayang guru yang mendalam kepada muridnya.

2. Matahari

Melambangkan cahaya atau ilmu, bahwa seorang guru madrasah harus memiliki ilmu yang luas dan dalam. al-Ilmu Nuurun (Ilmu adalah cahaya).

3. Pendidik

Pendidik yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan yang secara ikhlas mendidik (pahlawan tanpa tanda jasa) untuk melahirkan generasi-generasi yang unggul, cerdas, dan berprestasi.

4. Pena

Melambangkan kreativitas guru madrasah yang mampu memecahkan masalah-masalah pembelajaran dan pendidikan.

5. Buku

Jendela ilmu yang merupakan media dan sumber informasi untuk menemukan ide-ide segar sehingga menghasilkan inovasi-inovasi baru sesuai dengan kebutuhan zaman.

6. Daun

Melambangkan kontribusi guru guru madrasah yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengajar dan mendidik siswa.

7. Garis Zigzag

Transformasi guru madrasah yaitu kemauan beradaptasi di segala kondisi untuk menjadi guru yang hebat (great teachers).

Download Logo HGN 2023 Kemenag

Berikut adalah link download logo resmi Hari Guru Nasional 2023 versi Kemenag RI yang bisa di download secara gratis dalam format PNG, JPG dan PDF dengan kualitas HD melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Logo Hari Guru Nasional Kemenag 2023

Demikian informasi tentang tema dan logo peringatan Hari Guru Nasional 2023 yang resmi dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag) di tahun ini. Semoga postingan kami bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.