Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pengumuman Pemenang OSN Tingkat Provinsi Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tahun 2023

Pemenang OSN 2023 SD-SMP Guru madrasah.com - Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang bekompetisi dalam bidang sains bagi para siswa. Olimpiade ini biasa diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Pengumuman Pemenang OSN Tingkat Provinsi Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tahun 2023
Pemenang OSN 2023 SD-SMP

Guru
madrasah.com - Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang bekompetisi dalam bidang sains bagi para siswa. Olimpiade ini biasa diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

OSN biasanya diadakan setiap tahun. Seleksinya pun dilaksanakan bertahap, yakni bisa dimulai dari tingkat kecamatan. Sekolah akan mengirimkan murid-murid terbaik mereka untuk mengikuti seleksi di tingkat ini.

Setelah mendapatkan murid terbaik dari tingkat kecamatan, seleksi akan dilanjutkan di tingkat kabupaten atau kota dan seterusnya hingga tingkat nasional. Jika seorang siswa sudah menang di tingkat nasional, maka ia bisa mengikuti Olimpiade Sains Internasional.

Ada berbagai mata pelajaran yang diperlombakan di OSN. Misalnya ada 9 mata pelajaran sains untuk tingkat Sekolah Menengah Atas sendiri, yaitu Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Inofrmatika, Kebumian, Geografi, Ekonomi, dan Astronomi.

OSN juga merupakan olimpiade yang bergengsi dan perlu dipersiapkan dengan baik agar siswa bisa menghadapinya. Oleh sebab itu, tak jarang berbagai sekolah mengadakan kelas khusus untuk persiapan siswa-siswa pilihan.

Manfaat OSN bagi Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan

Tak hanya sebagai kompetisi saja, OSN juga memiliki berbagai manfaat bagi pendidikan dan ilmu pengetahuan. Berikut di antaranya:
  1. Membantu untuk meningkatkan kualitas pendidikan sains di Indonesia
  2. Menumbuhkan minat akan sains bagi siswa di Indonesia
  3. Mempererat tali silaturahmi antar siswa
  4. Menumbuhkan kesadaran bahwa sains merupakan keilmuan yang mengasyikkan
  5. Munculnya siswa yang berkualitas di bidang sains
  6. Menciptakan kompetisi dengan suasana yang sehat namun tetap bersaing
  7. Berkembangnya ilmu sains di Indonesia


Pemenang OSN Tingkat Provinsi Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tahun 2023

Dengan hormat bersama ini kami informasikan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Jenjang SD/MI dan jenjang SMP/MTs. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami sampaikan pemenang OSN Tingkat Provinsi jenjang SD dan SMP yang akan menjadi perwakilan peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat Nasional Tahun 2023.

Download Berkas

  • Pemenang OSN Tingkat Provinsi jenjang SD/MI Tahun 2023 - UNDUH
  • Pemenang OSN Tingkat Provinsi jenjang SMP/MTs Tahun 2023 - UNDUH

Demikian informasi mengenai Pemenang OSN Tingkat Provinsi Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tahun 2023. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.