Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Kisi-Kisi Asesmen Madrasah PAI dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2022/2023

Kisi-Kisi AM 2022-2023 Guru madrasah.com - Direktorat KSKK madrasah telah menyiapkan Assemen/ujian madrasah Tahun Pelajaran 2022-2023. Ujian dilaksanakan untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab. Subdit Kurikulum dan Evaluasi menjadi leading sektor merancang kegiatan dengan tema…

Kisi-Kisi Asesmen Madrasah PAI dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2022/2023
Kisi-Kisi AM 2022-2023

Guru
madrasah.com- Direktorat KSKK madrasah telah menyiapkan Assemen/ujian madrasah Tahun Pelajaran 2022-2023. Ujian dilaksanakan untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab. Subdit Kurikulum dan Evaluasi menjadi leading sektor merancang kegiatan dengan tema” Penyusunan Kisi-Kisi Ujian Madrasah pada Madrasah (MI, MTs dan MA/MAK)”. Kegiatan ini dalam rangka memberikan standar secara nasional. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai Rabu-Jum’at 15-17 Februari 2023 di hotel Santika BSD Banten.

Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi Dr. Suwardi dalam laporannya mengatakan “Asesmen Madrasah untuk empat Mata pelajaran PAI yaitu Al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam/SKI dan Bahasa Arab.

Untuk Aliyah karena ada kekhususan, maka ditambah dengan para guru yang mengajar di MA Program Keagamaan. Kami mengundang penyusun dari guru mapel PAI dan Bahasa Arab yang telah lama terlibat pada kegiatan serupa juga guru yang baru bergabung. Mereka dari madrasah se-Indonesia.

Hal ini sebagai upaya regenerasi dan memperbanyak guru yang kompeten, tegas doktor dalam bidang manajemen pendidikan ini.

Pada saat yang sama Direktur KSKK Madrasah Prof. Moh. Isom memberi pesan” Kurikulum yang digunakan untuk ujian akhir masih memakai Kurikulum 2013. Karena itu, KI dan KD memakai kurikulum 2013.

Setelah kegiatan, saya berharap bapak dan ibu dapat menyebarkan kepada teman-teman guru lain di madrasah atau di KKM juga MGMP.

Ketika tidak ada lagi Ujian Nasional, maka kewenangan untuk meluluskan ada pada satuan Pendidikan masing-masing. Karena itu, Kemenag berkepengtingan mendampingi madrasah untuk mampu mendesain pembelajaran secara kreatif dan inovatif serta mampu membuat soal dengan kriteria HOTs.

Ujian atau asesmen sebagai usaha mencapai Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Untuk mapel umum, kisi-kisi dan soal diserahkan kepada guru masing-masing, tegas Profesor bidang tafsir ini (Mujahid).

Download Kisi-kisi Asesmen Madrasah PAI dan Bahasa Arab 2022/2023

Selengkapnya mengenai Kisi-kisi Asesmen Madrasah Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2022/2023 ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.


Dan bagi anda yang memerlukan POS Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022-2023 bisa mendownloadnya DISINI

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kisi-kisi Asesmen Madrasah Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Tahun Pelajaran 2022/2023. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.