Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023

POS Akreditasi 2023 Guru madrasah.com - Prosedur Operasional Standar (POS) pelaksanaan Akreditasi pada sekolah dan madrasah Tahun 2023 disusun sebagai pedoman teknis dalam pelaksanaan Akreditasi dan visitasi oleh asesor kepada satuan pendidikan yang menjadi sasaran.

Inilah POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023
POS Akreditasi 2023

Guru
madrasah.com- Prosedur Operasional Standar (POS) pelaksanaan Akreditasi pada sekolah dan madrasah Tahun 2023 disusun sebagai pedoman teknis dalam pelaksanaan Akreditasi dan visitasi oleh asesor kepada satuan pendidikan yang menjadi sasaran.

Di dalam POS Akreditasi Sekolah Tahun 2023 ditetapkan terkait mekanisme sosialisasi akreditasi, Asesmen kecukupan akreditas, proses visitasi akreditasi, Verifikasi hasil visitasi, Rekomendasi hasil visitasi dan penetapan hasil akhir oleh asesor akreditasi.

Prosedur Operasional Standar (POS) pelaksanaan Akreditasi madrasah Tahun 2023 perlu dibaca dan dipahami oleh sekolah/madrasah yang menjadi sasaran akreditasi serta asesor yang akan melaksanakan visitasi.

Hal tersebut bertujuan agar proses akreditasi dapat dijalankan sesuai prosedur operasional standar (POS) yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM). BAN-SM merupakan lembaga resmi dibawah naungan Kemdiburistek yang bertugas melakukan akreditasi kepada satuan pendidikan baik sekolah ataupun madrasah.

Tahapan Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023

Dalam POS Akreditasi 2023 terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan dalam tahapan akreditasi di mulai dari proses sosialisasi hingga penetapan. Langkah Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023 tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Sosialisasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (Iasp) Dan Pelaksanaan Akreditasi Asesmen Kecukupan Sasaran Akreditasi Dan Penugasan Asesor
  2. Visitasi Ke Sekolah/Madrasah
  3. Validasi Dan Verifikasi Hasil Visitasi
  4. Verifikasi Hasil Automasi dan Verifikasi Hasil Validasi Dan Penyusunan Rekomendasi
  5. Penetapan Hasil Automasi dan Penetapan Hasil Dan Rekomendasi Akreditasi
  6. Pengumuman Hasil Akreditasi
  7. Penerbitan Sertifikat Akreditasi Dan Rekomendasi

Download POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2023

Selengkapnya mengenai rincian tahapan akreditasi sekolah/madrasah tahun 2023 secara lengkap telah dijelaskan dalam Prosedur Operasional Standar (POS) Akreditasi 2023 yang dapat anda download melalui link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi tentang POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah 2023 yang dapat dipergunakan sebagai pedoman dan panduan resmi bagi pihak pihak yang terkait dengan pelaksanaan akreditasi untuk menjamin proses dan hasil akreditasi yang bermutu dan bermanfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.