Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

UIII Membuka Pendaftaran Beasiswa S2 dan S3 Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Islam Internasional Indonesia Guru madrasah.com - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) kembali membuka peluang bagi calon mahasiswa untuk menempuh studi pada program magister (MA) dan doktor (Ph.D). Program penerimaan mahasiswa baru UIII dibuka melalui d…

UIII Membuka Pendaftaran Beasiswa S2 dan S3 Tahun Akademik 2023/2024
Universitas Islam Internasional Indonesia

Guru
madrasah.com
- Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) kembali membuka peluang bagi calon mahasiswa untuk menempuh studi pada program magister (MA) dan doktor (Ph.D). Program penerimaan mahasiswa baru UIII dibuka melalui dua skema, yaitu pendaftaran mandiri dan melalui jalur beasiswa.

Rektor UIII, Komaruddin Hidayat menyatakan program penerimaan ini terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing yang memiliki kualitas latar belakang akademis serta jiwa kepemimpinan yang kuat. Meskipun UIII adalah kampus yang memiliki label Islam, visi yang diusungnya bersifat inklusif dan universal. Atas dasar non-diskriminasi tersebut, tidak semua mahasiswa UIII beragama Islam.

“Jalur beasiswa yang kami tawarkan juga bersifat non-diskriminatif. Maka saya mengajak para pembelajar yang memiliki potensi dari seluruh dunia, tanpa memandang latar belakang agama untuk tidak melewatkan kesempatan ini” ujar Komaruddin.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Bahrul Hayat menjelaskan bahwa proses admisi di UIII ini berlangsung sepanjang tahun. Calon mahasiswa yang ingin mendaftar dapat memasukkan aplikasi pendaftaran pada sistem, kapanpun. Dengan dimulainya pembelajaran pada minggu ketiga bulan September setiap tahunnya, aplikasi yang akan di proses sudah harus masuk sebelum tanggal 30 Juni pada tahun yang sama.

“Konsiderasi kita adalah karena proses pertimbangan para pelamar dan persiapan membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi para mahasiswa internasional dengan skema beasiswa. Untuk proses admisi kami dilakukan secara full-online dengan melalui sistem, jadi akan mempermudah” terangnya.

Lebih lanjut, Bahrul menjelaskan bahwa skema admisi mandiri adalah para mahasiswa yang ingin belajar dengan menggunakan biaya sendiri. Sedangkan untuk skema beasiswa, UIII dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mengelola beasiswa dari pemerintah Indonesia ini.

“Beasiswa ini dirancang untuk memberi bantuan beasiswa kepada warga negara Indonesia maupun asing yang akan mengambil program magister dan doctor di UIII. Pada tahun akademik 2023/2024 ini, UIII menyediakan beasiswa untuk 200 mahasiswa program master dengan masa belajar 2 tahun. Sedangkan untuk program doctor dengan masa belajar 4 tahun, kami menyediakan untuk 100 mahasiswa” Terang Bahrul pada Jum’at (23/12).

Dijelaskan bahwa program beasiswa UIII merupakan bantuan keuangan untuk para calon mahasiswa yang terpilih. Calon mahasiswa dapat mengajukan lamaran untuk program magister (MA) atau doctor (Ph.D) pada salah satu dari 4 fakultas di UIII. Diantaranya Fakultas Studi Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Pendidikan.

Seluruh program akademik dan pembelajaran menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Khusus untuk Fakultas Studi Islam, kelas dengan menggunakan Bahasa Arab juga disediakan. Sedangkan Bahasa Indonesia menjadi persyaratan bagi mahasiswa yang mengambil kajian dan penelitian tentang Indonesia dan Asia Tenggara untuk tesis dan disertasi.


sumber : https://pendis.kemenag.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.