Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pengumuman Penerima Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3

Beasiswa Indonesia Maju Guru madrasah.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) resmi mengumumkan hasil seleksi penerima Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan ke-3 …

Pengumuman Penerima Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3
Beasiswa Indonesia Maju

Guru
madrasah.com
- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) resmi mengumumkan hasil seleksi penerima Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan ke-3 pada Sabtu, 24 Desember 2022. Hasil pengumuman dapat diakses melalui akun email masing-masing dari penerima BIM.

Sebelumnya, peserta didik jenjang SMA/SMK/MA sederajat yang sudah mendaftar BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri telah melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi seperti seleksi administrasi mulai dari pengecekan kelengkapan dan validitas data administrasi, pembobotan pada nilai rapor, dan pembobotan pada prestasi akademik atau non-akademik pendaftar. Mereka juga sudah melewati seleksi substansi dan wawancara. Dewan juri telah melakukan penetapan peserta yang lolos seleksi administrasi dan wawancara BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan ke-3.

Sebagai informasi, BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah program beasiswa yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik berprestasi pada jenjang pendidikan menengah untuk memperoleh kesempatan pendidikan S1 di luar negeri. Peserta didik yang lolos dinyatakan sebagai Awardee BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri .

Peserta didik yang lulus diwajibkan untuk mengikuti Pembukaan Program Pembinaan pada 28 Desember 2022 Program pembinaan akan mereka ikuti mulai dari Program Pengayaan Akademik meliputi Kursus Persiapan Tes TOEFL/IELTS/Bahasa Asing lainnya; Kursus Persiapan Tes SAT/ACT, Program Pengayaan Talenta Non-Akademik, Program Konseling Pendidikan Tinggi, dan Pembinaan Penguatan Karakter Kebangsaan.

Selamat kepada Sobat Prestasi yang telah lulus dan ditetapkan sebagai Awardee BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan ke-3. Untuk Sobat Prestasi yang belum lulus, jalan menuju mimpi dan cita-cita selalu terbuka di depan mata!


***
Website: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/
Instagram: @puspresnas
Twitter: @puspresnas
Tiktok: @puspresnas
YouTube: Pusat Prestasi Nasional
Email: puspresnas@kemdikbud.go.id

sumber: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.