Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Beasiswa Gates Cambridge 2023 - 2024 dari Bill and Melinda Gates Foundation

Gates Cambridge 2023 Beasiswa Gates Cambridge didirikan tahun 2000 melalui donasi Bill and Melinda Gates Foundation. Ini merupakan beasiswa penuh yang ditujukan bagi kandidat internasional di luar Inggris untuk menempuh studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di Un…

Beasiswa Gates Cambridge 2023 - 2024 dari Bill and Melinda Gates Foundation
Gates Cambridge 2023

Beasiswa Gates Cambridge didirikan tahun 2000 melalui donasi Bill and Melinda Gates Foundation. Ini merupakan beasiswa penuh yang ditujukan bagi kandidat internasional di luar Inggris untuk menempuh studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di University of Cambridge, UK.

Setiap tahun 80 kandidat akan dipilih untuk menerima beasiswa Gates Cambridge. Demikian halnya untuk tahun akademik 2023 - 2024. Dari jumlah kuota tersebut, 55 kursi akan diberikan bagi kandidat internasional, termasuk pelamar Indonesia, selebihnya yakni 25 kursi ditujukan bagi warga AS.

Komponen inti yang ditanggung oleh Beasiswa Gates Cambridge 2023 meliputi biaya kuliah penuh di University of Cambridge, tunjangan pemeliharaan sekitar £ 18.744 per tahun, tiket pesawat kelas ekonomi saat keberangkatan dan pemulangan, dan biaya visa masuk serta biaya kesehatan imigrasi (IHS).

Selain itu, penyelenggara juga mempertimbangkan untuk memberikan dana tambahan berdasarkan kebijakan, seperti biaya pengembangan akademik sekitar £ 500 - £ 2.000 untuk menghadiri konferensi dan perkuliahan, tunjangan keluarga hingga £ 10.944 bagi yang memiliki seorang anak dan maksimal £ 15.612 untuk dua orang anak atau lebih. Selain itu disediakan tunjangan kerja lapangan, biaya kesulitan yang tak terduga, biaya persalinan, dll.

Yang menarik dari beasiswa Gates Cambridge, pelamar tidak dibatasi umur. Selama memenuhi syarat Anda bisa mengajukan diri.

Persyaratan:

  1. Terbuka bagi siapa saja, kecuali warganegara Inggris
  2. Melamar untuk perkuliahan di University of Cambridge berikut:
    • PhD (full-time atau part-time)
    • MLitt (full-time)
    • Kuliah pascasarjana satu tahun (dengan beberapa pengecualian seperti tertera di bawah)

* Pelamar yang sedang menjalani kuliah di University of Cambridge pada jenjang yang sama tidak memenuhi syarat beasiswa ini, kecuali pelamar mendaftar untuk perkuliahan yang baru, misalnya dari master mendaftar ke PhD.

Program yang TIDAK memenuhi syarat Beasiswa Gates Cambridge:
  • Semua undergraduate degree seperti BA (undergraduate) atau BA yang berafiliasi (BA kedua)
  • Business Doctorate (BusD)
  • Master of Business (MBA)
  • Master of Finance (MFin)
  • PGCE
  • MBBChir Clinical Studies
  • MD Doctor of Medicine degree (6 tahun, paroh waktu)
  • Graduate Course in Medicine (A101)
  • Part-time degrees selain dari PhD
  • Non-degree courses

Kriteria pelamar:

  1. Memiliki prestasi akademik
  2. Punya alasan memilih jurusan
  3. Memiliki komitmen meningkatkan kehidupan orang lain
  4. Memiliki kapasitas kepemimpinan

Dokumen aplikasi:

  1. Formulir aplikasi GRADSAF (mencakup bagian Gates Cambridge)
  2. Transkrip akademik
  3. 2 referensi akademik
  4. 1 referensi personal (khusus untuk Gates Cambridge Scholarship)
  5. CV/resume
  6. Proposal riset (bagi pelamar PhD)

Pendaftaran:

Pengajuan beasiswa Gates Cambridge 2023 - 2024 menggunakan aplikasi tunggal. Pelamar mendaftar ke program pascasarjana di University of Cambridge sekaligus mengajukan beasiswa Gates Cambridge menggunakan formulir yang sama satu paket aplikasi. Di formulir nanti tersedia kolom Gates Cambridge Statement (sekitar 500 kata) yang harus dilengkapi bila ingin mendaftar beasiswa Gates Cambridge. Statement tersebut meminta Anda menjelaskan mengapa Anda melamar Beasiswa Gates Cambridge dan bagaimana Anda memenuhi empat kriteria utama. Selain itu, tersedia juga kolom referensi yang harus diisi.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman Graduate Admission Office University of Cambridge. Lampirkan juga dokumen aplikasi yang diminta di atas saat mendaftar.

Pihak universitas mungkin meminta dokumen aplikasi tambahan yang juga perlu dipersiapkan, seperti skor tes bahasa Inggris, proposal riset, contoh karya tulis, skor GRE/GMAT, dll. Rincian dokumen yang perlu dilampirkan tersebut bisa dilihat di masing-masing departemen yang dilamar.

Pelamar internasional di luar AS dapat mendaftar untuk putaran ke 2. Pendaftaran dibuka mulai 15 September 2022. Batas akhir pendaftaran untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2023 adalah 1 Desember 2022 atau 5 Januari 2023. Tergantung pilihan program studinya. Keterangan lebih lanjut bisa disimak melalui laman Gates Cambridge Scholarship (www.gatescambridge.org). Kandidat yang telah melalui ranking departemen dan masuk shortlist akandiberitahu tentang hasil aplikasi pada 3 Maret 2023. Hasil seleksi akhir akan disampaikan pada akhir Maret 2023.

Kontak:

Gates Cambridge Trust
Ground Floor, The Warehouse,
33 Bridge Street
Cambridge, CB2 1UW
United Kingdom
[t] +44 (0) 1223 338467
[e] info@gatescambridge.org
[w] https://www.gatescambridge.org/

Demikian informasi mengenai Beasiswa Gates Cambridge 2023 - 2024 dari Bill and Melinda Gates Foundation yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.