Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Beasiswa CCIP (Community College Initiative) AMINEF 2022 di Amerika Serikat Full

Beasiswa CCIP AMINEF 2022 Program CCI atau COMMUNITY COLLEGE INITIATIVE merupakan suatu program akademik non-gelar untuk menempuh bidang studi tertentu pada institusi penyelenggara di Amerika Serikat, dengan tujuan untuk membangun keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepe…

Beasiswa CCIP (Community College Initiative) AMINEF 2022 di Amerika Serikat Full
Beasiswa CCIP AMINEF 2022

Program CCI atau COMMUNITY COLLEGE INITIATIVE merupakan suatu program akademik non-gelar untuk menempuh bidang studi tertentu pada institusi penyelenggara di Amerika Serikat, dengan tujuan untuk membangun keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat kemampuan bahasa Inggris. 

Program ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan magang profesional, layanan pembelajaran, dan keterlibatan dalam masyarakat.
 

Beasiswa CCIP (Community College Initiative) di Amerika Serikat


Nantinya peserta akan menempuh satu tahun akademik di Amerika Serikat dan mendapatkan sertifikat akademik dari bidang yang dipilih. Diharapkan setelah masa program berakhir, peserta kembali ke negara asal dengan keterampilan dan keahlian yang telah didapatkan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di negara asal.

Pilihan Bidang Studi:

 
1. Pertanian:
Agribusiness, Agricultural Geospatial Technology, Agricultural Production Management, Animal Science, Environmental Horticulture and Conservation, Small Scale Food Production, Sustainable Agriculture.

2. Teknik Terapan:
Architecture, Automotive Technology or Service Management, Computer Aided Design, Construction Management, Electro-Mechanical Technology, Electrical Technology, Electrical Systems Maintenance, Electricity and Electronics Technology, Heating Ventilation and Air Conditioning, Machine Repair: Automated Systems, Manufacturing Technology, Mechatronics, Renewable Energy Technology, Robotics, Welding.

3. Administrasi dan Manajemen Bisnis:
Accounting, Banking, Bookkeeping, Administrative Professional, Business Management, Business Operations Support and Services, Human Resources, International/Global Business, Leadership Development, Logistics/Global Supply Chain Management, Manufacturing, Organizational Leadership, Project Management, Business Planning, Entrepreneurship, Small Business Management, Customer Service, Marketing, Promotions and Public Relations, Social Media Marketing.

4. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD):
Administration of an ECE Center, Early and School-Age Care Specialist, Early Childhood Education and Development, Special Education.

5. Teknologi Informasi:
Computer Information Systems (CIS) and Computer Science (CS), Computer Internetworking Technologies (CIT), Cybersecurity, GIS, IT Technician – Desktop Support, Computer Support, Network Technician.

6. Media:
Digital Media/Animation, Digital Media and Communication, Film Studies/ Motion Picture/ Television, Graphic Design, Journalism, Public & Media Relations, Social Media Marketing, Web Design, Web Development.

7. Keamanan Publik:
Community Health Worker, Fire Sciences, Protection and Safety, Emergency Services/Emergency Medical Services, Pharmacy Technician, Phlebotomy.

8. Manajemen Pariwisata dan Perhotelan:
Hospitality and Hotel Management; Culinary Arts and Restaurant Management; Meeting, Event, and Exhibition Planning; Tourism.

Cakupan Beasiswa CCIP (Full Scholarship):

  1. Dukungan visa J-1
  2. Tiket pesawat PP Indonesia – Amerika Serikat
  3. Biaya studi hingga selesai (tuition and mandatory college fees)
  4. Tempat tinggal dan makanan
  5. Tunjangan buku dan kebutuhan sehari-hari
  6. Asuransi kesehatan dan kecelakaan
  7. Berbagai kegiatan pengembangan diri dan profesional

Persyaratan Umum Beasiswa CCIP:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia dan bertempat tinggal di Indonesia.
  2. Memiliki kualitas kepemimpinan dan menunjukkan pengalaman dalam hal layanan masyarakat.
  3. Memiliki komitmen dan telah mempersiapkan diri pada bidang studi yang akan dipilih.
  4. Lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
  5. Memiliki catatan akademik yang memuaskan.
  6. Pengalaman belajar di luar negeri terbatas atau tidak pernah sama sekali. Peserta yang tidak punya pengalaman studi atau melakukan perjalanan ke Amerika Serikat akan lebih diutamakan.
  7. Tidak sedang menerima beasiswa lainnya pada saat pendaftaran beasiswa ini.
  8. Mampu memulai program CCIP di Amerika Serikat pada bulan Juli 2022.
  9. Talenta disabilitas juga dapat mendaftar.

Persyaratan Khusus CCIP:

  1. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat. Pelamar yang merupakan lulusan D1, D2, D3, atau S1 juga dapat mendaftar, asalkan mereka melamar pada bidang studi yang berbeda dengan jurusan yang sebelumnya diambil di perkuliahan, dan memiliki pengalaman kerja relevan pada bidang studi yang akan diambil. Pelamar lulusan Magister (S2) atau Doktoral (S3) tidak dapat mendaftar.
  2. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dasar, dibuktikan dengan skor TOEFL ITP minimal 480 atau skor IELTS yang setara, disertai dengan kemauan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.
  3. Saat ini sedang bekerja/menjalankan usaha pada bidang studi yang akan mereka lamar (pengalaman kerja di bawah 5 tahun).
  4. Peserta berusia minimal 18 tahun pada tanggal 1 Juli 2022.
  5. Peserta yang memilih bidang studi teknik terapan (applied engineering) harus mempunyai dasar Matematika yang kuat dan perlu mengikuti ujian penempatan matematika.

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan:

Formulir Pendaftaran (Link Download).
  1. Salinan skor tes TOEFL ITP atau IELTS terbaru (tes dilaksanakan dalam dua tahun terakhir).
  2. Salinan resmi ijazah dan transkrip nilai SMA/Sederajat (dalam bahasa Indonesia dan terjemahan bahasa Inggris).
  3. Bagi lulusan perguruan tinggi, menyertakan salinan ijazah dan transkrip nilai program D1/D2/D3/S1 (dalam bahasa Indonesia dan terjemahan bahasa Inggris).
  4. Salinan kartu identitas (KTP atau paspor).
  5. Surat Keterangan Bekerja dari atasan/supervisor/bagian HRD (dalam bahasa Indonesia).

Cara Mendaftar Beasiswa CCIP:

Untuk mendaftar Beasiswa CCIP AMINEF, pelamar dapat melengkapi Formulir Pendaftaran beserta dengan berkas dokumen yang disebutkan di atas (dalam bentuk hardcopy). Kemudian kirimkan atau diantar langsung pada alamat berikut:
American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)
Intiland Tower, Lantai 11
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 32
Jakarta 10220
Tel : (021) 579 39 085 ~ 9086

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 DESEMBER 2021.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa CCIP AMINEF dapat menghubungi email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau mengunjungi website resminya: www.aminef.or.id. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber : https://indbeasiswa.com/

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.