Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Aplikasi LPJ BOS Madrasah Terbaru Tahun 2021

Aplikasi LPJ BOS Madrasah Bantuan Operasional Pendidikan Raudlatul Athfal (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah pada Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan (BOS) mempunyai kontribusi penting terhadap peningkatan akses pendidikan d…

Inilah Aplikasi LPJ BOS Madrasah Terbaru Tahun 2021
Aplikasi LPJ BOS Madrasah

Bantuan Operasional Pendidikan Raudlatul Athfal (BOP) dan Bantuan Operasional Sekolah pada Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan (BOS) mempunyai kontribusi penting terhadap peningkatan akses pendidikan di Indonesia. Alokasi anggaran BOP dan BOS yang meningkat dari tahun ke tahun sejak tahun 2005 secara umum belum mampu meningkatkan mutu pendidikan nasional secara signifikan, termasuk di madrasah.

Kementerian Agama sejak tahun 2009 telah melakukan perubahan tujuan, pendekatan dan orientasi program BOP dan BOS yang tidak hanya berorientasi pada perluasan akses, melainkan juga peningkatan mutu pembelajaran di madrasah. Dalam konteks ini, BOP dan BOS diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen efektif untuk peningkatan mutu pembelajaran siswa.

Aplikasi LPJ BOS Madrasah Terbaru Tahun 2021


Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Madrasah ini menggunakan format WS Excel, sehingga praktis digunakan karena pengisian datanya mudah dilakukan.

Pengguna tinggal mengentrikan daya yang dibutuhkan dalam pelaporan, selanjutnya aplikasi akan menghitung secara otomatis.

Aplikasi LPJ BOS Madrasah ini berguna untuk pengelolaan laporan dan pertanggungjawaban keuangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Melalui aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan bendahara BOS Madrasah dalam pelaporan dana BOS Madrasah tahun 2021.

Bukti-bukti yang perlu dilampirkan dalam Laporan Penggunaan Dana BOS Madrasah adalah sebagai berikut.
  1. RKAM
  2. Buku Kas Umum (BKU) Formulir BOS-K2
  3. Buku Pembantu Pajak (BPJ) Formulir BOS-K3
  4. Kuitansi (Formulir BOS K-7) dan Faktur
  5. Laporan Singkat Tiap Kegiatan (Jika Ada)
  6. SPTB (Formulir BOS-07)
  7. SPK (Formulir BOS-06)
  8. Bukti Setor Pajak
  9. Keputusan Penetapan Penerima Dana BOP dan BOS bagi Madrasah Swasta

Download Aplikasi LPJ BOS Madrasah Terbaru Tahun 2021

Selengkapnya mengenai file dari Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Madrasah terbaru tahun 2021 ini bisa anda download pada tautan di bawah ini.

Aplikasi LPJ BOS Madrasah 2021 – DOWNLOAD

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban BOS Madrasah tahun 2021. Semoga bermanfaat.

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.