Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Daftar Pemenang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Nasional Jenjang SMP Tahun 2021

Pemenang KOSN SMP Nasional 2021 P usat Prestasi Nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal memiliki fungsi pelaksanaan kegiatan pengembangan prestasi satuan Pendidikan dan peserta didik sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidik…

SK Peraih Medali Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP Tahun 2021
Pemenang KOSN SMP Nasional 2021

Pusat Prestasi Nasional yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri melalui Sekretaris Jenderal memiliki fungsi pelaksanaan kegiatan pengembangan prestasi satuan Pendidikan dan peserta didik sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan RI Nomor 45 Tahun 2019. Pusat Prestasi Nasional memiliki tugas melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengembangan prestasi satuan Pendidikan dan peserta didik yang diimplementasikan pada pelaksanaan Lomba, Kompetisi, dan Festival.

Pusat Prestasi Nasional sebagai pusat pengembangan prestasi dan talenta peserta didik memiliki semangat untuk melaksanakan kegiatan yang mampu mendukung pengembangan olah pikir, olah rasa, olah hati, dan olahraga, untuk menghasilkan generasi unggul yang cerdas secara akademik, memiliki nilai estetika tinggi, penuh dengan empati, serta memiliki jiwa dan raga yang sehat.

Kegiatan pengembangan olahraga untuk peserta didik di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia menjadi sebuah keharusan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau yang selama ini dikenal KOSN, menjadi harapan baru bagi peserta didik untuk tetap berprestasi dari rumah. KOSN XIII merupakan yang ke dua kali dilaksanakan oleh Puspresnas secara daring (online) di masa pandemi Covid- 19. Tahun 2020 KOSN mampu meraih rekor MURI karena mampu menyelenggarakan kompetisi olahraga dengan peserta terbanyak. Total peserta yang ikut berkompetisi pada tahun 2020 lalu mencapai 5441 peserta dari jenjang Pendidikan Menengah.

Sistem dan Mekanisme Lomba KOSN SMP2021

  1. Secara umum pelaksanaan lomba dilakukan secara daring (online), kecuali jika ada kondisi khusus tertentu yang memaksa dilakukan secara luring (offline).
  2. Peserta mengikuti lomba dari rumah dan didampingi orang tuanya.
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan/atau unsur sekolah melakukan fungsi pengawasan pelaksanaan lomba.
  4. Dalam menjalankan kegiatan, setiap pihak harus mendisplinkan dirinya dapat mengikuti protokol kesehatan sesuai porsi masing-masing.


Cabang Olahraga KOSN SMP Tahun 2021

Cabang olahrga yang dilombakan dalam kosn jenjang sma tahun 2021 adalah :
  1. Pencak Silat: Jurus Tunggal Putra dan Putri
  2. Karate: Kata Perorangan Putra dan Putri

Download SK Peraih medali Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP Tahun 2021

Seperti yang kami kutip dari website Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), telah mengumumkan Peraih medali Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP Tahun 2021.

Pengumuman tersebut ditujukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Peserta KOSN jenjang SMP Tingkat Nasional 

Berikut kami sampaikan SK peraih medali Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP Tahun 2021.

SK peraih medali dapat diunduh pada lampiran di bawah ini 



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai SK peraih medali Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP Tahun 2021. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.