Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Panduan Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMP Tahun 2021

Juknis KSN SMP 2021 Pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara Pendidikan tertera bahwa pemerintah melakukan penjaminan mutu pendidikan serta pembinaan berkelanjutan kepada peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat is…

Panduan Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMP Tahun 2021
Juknis KSN SMP 2021
Pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara Pendidikan tertera bahwa pemerintah melakukan penjaminan mutu pendidikan serta pembinaan berkelanjutan kepada peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa untuk mencapai prestasi puncak di bidang pengetahuan, teknologi, seni, dan atau olahraga pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Berdasarkan pada hal di atas, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi secara konsisten menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama dan/atau yang sederajat tahun 2021. Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (KSN SMP) Tahun 2021 diharapkan menjadi salah satu wahana strategis untuk membentuk generasi yang selalu mencintai sains, berusaha mengembangkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis, sehingga pada saatnya nanti mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif, dan mandiri.

Sebagaimana tahun 2020 lalu, pada tahun ini karena kondisi pendemik masih belum mereda, dengan mengacu pada protokol kesehatan pelaksanaan lomba-lomba dilakukan secara daring/online di bawah pengawasan dari dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi.

Panduan teknis pelaksanaan ini disusun sebagai acuan bagi peserta, satuan pendidikan, dan panitia penyelenggara untuk mempersiapkan dan mengikuti KSN SMP tahun ini dengan sebaikbaiknya. Semoga Panduan Teknis Pelaksanaan ini dapat mempermudah dan memperlancar pelaksanaan KSN SMP tahun ini sehingga anak-anak Indonesia tetap dapat menunjukkan prestasi di bidang sains dan terus berlatih untuk menjadi generasi unggul bangsa.

Panduan Teknis Pelaksanaan KSN SMP :

Silabus KSN SMP 2021 :

Surat Keterangan Sekolah :

Surat Pernyataan Peserta :

Demikian informasi mengenai Panduan Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMP Tahun 2021 yang dapat kami samapikan. Semoga bermnafaat..

sumber : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.