Contoh Draft SK Panitia PPDB SD SMP SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2021-2022
Contoh SK Panitia PPDB
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeleluarkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Hal ini berarti bahwa Satuan Pendidikan diharapkan untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk mensukseskan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022.

Di dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 dijelaskan bahwa Jalur Pendaftaran PPDB dibagi menjadi empat yaitu :
  1. Jalur Zonasi
  2. Jalur Afirmasi
  3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua / Wali
  4. Jalur Prestasi
Berdasarkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Juknis PPDB TK SD SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2021/2022, yang dimaksud Penerimaan Peserta Didik Baru di sini adalah penerimaan peserta didik baru pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK yang dilaksanakan secara objektif, transparan; dan akuntabel.  

Juga dilakukan tanpa diskriminasi kecuali bagi sekolah yang secara khusus dirancang untuk melayani peserta didik dari kelompok gender atau agama tertentu.

Pada Tahun Pelajaran 2021/2022, Pendafaran PPDB di Satuan Pendidikan dapat dilakukan secara daring maupun luring.

Menakisme daring dilakukan dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan ke laman pendaftaran PPDB yang telah ditentukan dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Tetapi apabila Satuan Pendidikan tidak tersedia fasilitas jaringan, maka PPDB dapat dilaksanakan melalui mekanisme luring dengan melampirkan fotokopi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan.

Sebelum PPDB dilaksanakan oleh sekolah, sebagai langkah awalnya adalah Satuan Pendidikan menentukan Panitia Penerimaan Peserta Didik baru. Dimana fungsi pembentukan panitia adalah menentukan nama petugas beserta rincian tugasnya. Dengan harapan, pembagian tugas akan lebih tertata sehingga PPDB dalam pelaksanaannya nanti akan meraih hal yang positif dan sukses.

Surat Keputusan tentang Panitia PPDB ini sangatlah penting bagi Satuan Pendidikan, bukan hanya sebagai arsip tetapi juga sebagai bukti fisik saat akreditasi nantinya

Download Contoh Draft SK Panitia PPDB SD SMP SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2021-2022

Selengkapnya mengenai Contoh Draft SK Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk Jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK ini bisa anda download melalui lini yang kami sediakan dibawah ini.

Contoh Draft SK Panitia PPDB SD SMP SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2021-2022 [DOWNLOAD]

Demikian informasi tentang Contoh Draft SK Panitia PPDB SD SMP SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2021-2022 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.


Post A Comment:

0 comments: