Akreditasi Asesmen Nasional Info ASN Berkas Soal Info Beasiswa Info Lomba Kunci Jawaban Modul Belajar

Inilah Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah


Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah Lengkap
Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah Madrasah
Sispena adalah sistem informasi penilaian akreditasi sekolah berbasis web , aplikasi sispena bisa diakses dari mana saja, kapan saja dengan syarat pengguna terhubung dengan internet. Aplikasi sispena ini dibuat dan dikelola oleh Badan Akrediasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Aplikasi sispena BAN – BAP SM dapat dikases tidak hanya menggunakan komputer PC/Laptop aplikasi tetapi juga dapat menggunakan Ponsel Pintar (Smartphone) dan Tablet.

Aplikasi Sispena BAN S/M dan BAP S/M merupakan sebuah sistem yang menggunakan multilevel user. Dimana dalam penggunaanya setiap user akan dibedakan menjadi 4 Level. diantaranya adalah 1) Level Sekolah : yaitu digunakan oleh user yang mewakili masing-masing sekolah, dimana pada level ini konten yang ada didalamnya berbagai menu untuk input data dari pihak sekolah/madrasah serta untuk melakukan simulasi penilaian evaluasi dan lain sebagainya. 2) Level Asesor : yaitu akun yang dimiliki oleh seorang assesor. 3) Level BAP : yaitu akun / hak akses yang dimiliki oleh admin BAP. 4) Level Admin : yaitu level tertinggi pada hak akses di situs sispena, pada tataran level ini seorang admin mampu mengakses seluruh isi / konten website, termasuk melakukan control web dan maintance web.

Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah Lengkap - akan memberikan pemahaman kepada Sekolah/Madrasah bagaimana menggunakan aplikasi Sispena S/M (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah) terbaru.

Aplikasi Sispena S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa di akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet selain bisa diakses menggunakan laptop atau komputer aplikasi juga bisa diakses menggunakan handphone ataupun device yang resolusinya lebih kecil.

Adapun Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah Yaitu :
  1. Sekolah/Madrasah masuk pada alamat https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020
  2. Lalu login ke sispena menggunakan username dan pasword (NPSN)
  3. Apabila ada notifikasi "Sekolah anda tidak termasuk sasaran tahun 2020" Artinya Sekolah/Madrasah tersebut tidak masuk sasaran
  4. Apabila ada notifikasi "Terjadi kesalahan, silahkan coba lagi...!" Artinya ada kesalahan user atau paswordnya.
  5. Setelah sukses login silahkan lakukan edit identitas
  6. Kemudian lanjut isiannya.
  7. Setelah itu lengkapi Data Isian Akreditasi.

Download Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah 


Untuk lebih lengkapnya file Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah Lengkap bisa anda unduh atau download melalui link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikain informasi mengenai Panduan Sispena 2020 Untuk Sekolah / Madrasah yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Artikel terkait :