Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020

Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan peserta final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020. Pengumuman tersebut bernomor 2322/J3/PD/2020 tentang Penetapan Peserta Kompetisi …

Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020
Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020

Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan peserta final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020.

Pengumuman tersebut bernomor 2322/J3/PD/2020 tentang Penetapan Peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN)SMPTingkat Nasional Tahun 2020.

Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional (KSN) sebagai salah satu kegiatan penguatan pendidikan karakter melalui bidang sains.

KSN SMP merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS, sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Selain itu, melalui kegiatan KSN SMP ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif. Kemampuan-kemampuan itulah yang diperlukan agar peserta didik dapat bertahan pada keadaan yang penuh kompetisi.

Tujuan umum KSN SMP Tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika, IPA dan IPS bagi peserta didik SMP dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong.

Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi berprestasi.

Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Download Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020


Selengkapnya mengenai Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.


Demikian informasi mengenai Pengumuman Peserta Babak Final KSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2020 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.