Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) Tanggal 20-25 Juli 2020

Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan TVRI merupakan salah satu alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid-19). Program ini untuk memastikan bahwa dalam kondisi darurat seperti sekarang ini mas…

Inilah Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) Tanggal 20-25 Juli 2020
Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan TVRI merupakan salah satu alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid-19). Program ini untuk memastikan bahwa dalam kondisi darurat seperti sekarang ini masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah, salah satunya melalui media televisi.Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19.

Tayangan dalam Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi. Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk TK/PAUD hari Senin tanggal 20 Juli 2020 tentang Jalan Sesama: Jalan Sesama Berantakan. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk TK/PAUD hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 tentang Kisah Jaya, Giri dan Melati: Kebiasaan Baik. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk TK/PAUD hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 tentang Jalan Sesama: Mati Lampu di Jalan Sesama. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk TK/PAUD hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 tentang Kidi & Widi: Aku Anak Tangguh. Sedangkan Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk TK/PAUD hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 tentang Jalan Sesama: Taman Bacaan.

Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 1 - 3 hari Senin tanggal 20 Juli 2020 tentang Tubuhku, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan: (1) Menyampaikan gagasan secara lisan; (2) Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 1 - 3 hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 tentang Berhitung dan Membandingkan Banyak Benda, dengan Kompetensi Numerasi yang diharapkan siswa dapat menghitung benda dan membandingkan dua bilangan sesuai dengan banyaknya. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 1 - 3 hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 tentang Sahabat Pelangi: Chandra oh Chandra, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan dapat menyampaikan gagasan secara lisan. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 1 - 3 hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 tentang Bilangan Dua Angka, dengan Kompetensi Numerasi siswa dapat mengidentifikasi, menduplikasi, dan memperluas pola bilangan yang melibatkan operasi penjumlahan. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 1 - 3 hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 tentang Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia, dengan Kompetensi Literasi siswa dapat: (1) Menuliskan beberapa kalimat dan menyuntingnya; (2) Menyampaikan gagasan secara lisan.

Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 4 - 6 hari Senin tanggal 20 Juli 2020 tentang Pecahan dan Desimal, dengan Kompetensi Numerasi yang diharapkan dapat mengembangkan pemahaman operasi hitung bilangan pecahan. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 4 - 6 hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 tentang Organ Gerak pada Hewan dan Manusia, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan siswa dapat: (1) memahami paparan lisan, mengidentifikasi ide pokok dan beberapa ide rinci dalam paparan tersebut serta menjelaskannya kembali dan menanggapinya dengan menggunakan pengetahuannya; (2) menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 4 - 6 hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 tentang Makna Pancasila, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan dapat: (1) Menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; (2) Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 4 - 6 hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 tentang Permainan Tradisional, dengan Kompetensi Literasi yang diharapakn siswa dapat: (1) Menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; (2) Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SD Kelas 4 - 6 hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 tentang Pecahan, Desimal dan Persen, dengan Kompetensi Numerasi yang diharapkan dapat mengembangkan pemahaman operasi hitung bilangan pecahan.

Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SMP hari Senin tanggal 20 Juli 2020 tentang Permainan Tradisional Anak, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan siswa dapat mengenali informasi yang akurat dan berdasar fakta. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SMP hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 tentang Bilangan Berpangkat dan Bentuk Akar, dengan Kompetensi Numerasi yang diharapkan dikuasai siswa adalah menentukan dan menyelesaikan operasi bilangan berpangkat, bilangan rasional dan bentuk akar serta sifat-sifatnya. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SMP hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 tentang Membaca Biografi Tokoh Penemu, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan dikuasai siswa adalah: (1) Mengenali informasi yang akurat dan berdasar fakta; (2) Mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SMP hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 tentang Himpunan, dengan Kompetensi Numerasi yang diharapkan dapat dikuasai siswa adalah menggunakan pengertian dan notasi himpunan (termasuk himpunan semesta, himpunan bagian, himpunan kosong, komplemen himpunan) dan operasi biner pada himpunan untuk menyelesaikan masalah kontekstual. Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI untuk SMP hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 tentang Fenomena Alam Petir, dengan Kompetensi Literasi yang diharapkan dikuasai siswa adalah (1) mengenali informasi yang akurat dan berdasar fakta; (2) mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan.

Download Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI tanggal 20 - 25 Juli 2020

Selengkapnya mengenai Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) Tanggal 20-25 Juli 2020 ini bisa anda download melalui link yang tersedian di bawah ini.

Link download Jadwal BDR TVRI Minggu kelimabelas 20 – 26 Juli 2020 >>> DISINI

Demikian informasi tentang Jadwal Pertanyaan dan Panduan Program Belajar dari Rumah (BDR) TVRI Senin tanggal 20 Juli 2020, Selasa tanggal 21 Juli 2020, Rabu tanggal 22 Juli 2020, Kamis 23 Juli 2020, Jumat tanggal 24 Juli 2020. Semoga bermanfaat....

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.