Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru Selama Masa Pandemi Covid-19

Bagi guru yang masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah menerbitkan Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru selama Sekolah Tutup dan…

Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru Selama Masa Pandemi Covid-19
Bagi guru yang masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah menerbitkan Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru selama Sekolah Tutup dan Pandemi Covid-19 dengan semangat Merdeka Belajar.

Direktur Jenderal GTK, IwanSyahril dalam pengantar Buku Panduan Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Selama Masa Pandemi Covid-19 menyatakan bahwa Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus Corona Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan, Kemendikbud telah mengambil kebijakan untuk menutup sekolah selama masa pandemi Covid-19. Selama masa penutupan, kegiatan belajar mengajar dialihkan melalui penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ), sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Untuk memudahkan para guru melaksanakan pembelajaran jarah jauh (PJJ) maka dengan ini diterbitkan “Panduan Pembelajaran Jarak Jauh”. Panduan ini diperlukan karena dalam PJJ, terdapat sejumlah KBM yang berbeda dengan KBM normal. Misalnya, guru harus mereview kurikulum, memfokuskan pada literasi dan numerasi, menyiapkan RPP yang berbeda, hingga menentukan metode dan interaksi yang dipakai dalam penyampaian pembelajaran melalui daring, luring, atau kombinasi keduanya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi. Semua kegiatan ini membutuhkan panduan agar mutu KBM jarak jauh tetap terjaga dan peserta didik tetap dapat layanan pendidikan selama darurat covid-19, meskipun peserta didik tertutup akses fisiknya ke sekolah.

Direktur Jenderal GTK berharap agar buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru Selama Masa Pandemi Covid-19 ini menjadi referensi yang dapat membantu guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan serta pemangku kepentingan lainnya agar pelaksanaan PJJ dapat terlaksana dengan baik.

Bagi Bapak/ibu yang belum memiliki Buku Panduan Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Selama Masa Pandemi Covid-19 silahkan download melalui link yang tersedia di bawah ini.

Download Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru Selama Masa Pandemi Covid-19

Link download Buku Panduan Guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Selama Masa Pandemi Covid-19 >>>> DISINI

Demikian infomasi tentang Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru Selama Masa Pandemi Covid-19. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.