Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi Ujian CAT SKD Kementerian Agama Tahun Anggaran 2020

Rabu, 22 Januari 2020 | Rabu, Januari 22, 2020 WIB Last Updated 2020-01-22T01:40:51Z
Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi Ujian CAT SKD Kementerian Agama Tahun Anggaran 2020
Badan Kepegawaian Negara mengumumkan pihak instansi dan kementrian untuk mengumumkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai 21 Januari 2020.

BKN juga mengumumkan melalui media sosial, selain Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ada Kementrian Agama (Kemenag) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang telah mengumumkan lokasi dan jadwal tes SKD.

Bagi mereka yang lulus diwajibkan mengikuti pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensu Dasar (SKD) dengan sistem CAT.

Berikut poin poin penting yang perlu anda tahu yang kami ambil dari laman Kemenag :

1. Pada saat seleksi SKD, peserta wajib membawa

  • Cetak print out kartu peserta ujian
  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Kecamatan bagi yang belum memiliki e-KTP
  • Bagi peserta yang tidak membawa KTP asli karena hilang, wajib menunjukkan Kartu Keluarga asli yang mencantumkan NIK sesuai data yang terdaftar di website BKN.
  • Peserta yang NIK pada KTP dan NIK pada kartu peserta ujian berbeda, wajib melampirkan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Kecamatan serta wajib membawa asli identitas lain seperti SIM dan paspor

2. Pakaian saat pelaksanaan tes SKD

  • Pria: kemeja lengan panjang warna putih, celana panjang kain warna hitam gelap, memakai pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti) dan menggunakan sepatu (rapi dan sopan).
  • Wanita: wajib untuk mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, rok panjang atau celana panjang warna hitam dan sepatu. Adapun peserta yang berhijab wajib mengenakan hijab hitam polos. Memakai pita hijau di lengan kanan (ditempel peniti).

Untuk informasi lainnya, peserta dapat mengunduh di laman berikut ini.

Demikian informasi mengenai Jadwal Pelaksanaan dan Lokasi Ujian CAT SKD Kementerian Agama Tahun Anggaran 2020. Semoga bermanfaat dan selamat menempuh ujian bagi anda yang lolos... 

Artikel Menarik Lainnya :

CLOSE ADS
CLOSE ADS
×
Artikel Terbaru Update