adsvertise

Monday, November 25, 2019

Contoh Latihan Soal UAMBN Mapel Fikih MA dan Jawabannya

Contoh Latihan Soal UAMBN Mapel Fikih MA dan Jawabannya



Contoh Latihan Soal UAMBN Mapel Fikih MA dan Jawabannya
Dalam rangka menghadapi rangkaian ujian akhir seperti USBN/UAMBN, US/UAM dan UN tingkat Madrasah Aliyah tahun Pelajaran 2019/2020 ini, pada kesempatan kali ini Blog Guru Madrasah mencoba membantu kalian kelas XII Madrasah Aliyah untuk memposting beberapa Soal Latihan UAMBN Madrasah Aliyah (MA) untuk mata pelajaran Fiqih.

Soal Latihan UAMBN Madrasah Aliyah dapat kalian download pada link yang tersedia. Namun soal ini hanya sebagai bahan latihan dan pendalaman materi guna mempersiapkan UAMBN/UAM MA. Soal-soal ini diambil dari berbagai sumber, khususnya soal-soal UAMBN MA tahun-tahun yang lalu. Kalian bisa memprediksi kemungkinan bentuk-bentuk soal UAMBN/UAM dengan mempelajari Soal Latihan UAMBN Madrasah Aliyah ini.
Contoh Soal Latihan UAMBN Mapel Fikih ini bisa anda lihat berikut ini.

1. Amal ibadah yang dilakukan manusia terutama ibadah mahdhah harus mempunyai landasan hukum sebagai patokan pelaksanannya, sedangkan dari rangkaian ibadah yang dilakukan ada yang masuk kelompok fikih dan ada yang kelompok bukan fikih, dibawah ini yang termasuk kelompok bukan fikih adalah….
A. melakukan do’a qunut ketika shalat shubuh
B. melakukan ibadah shalat langsung takbir tanpa niat
C. tartib dalam melakukan wudlu
D. berwudlu mendahulukan anggota yang kanan
E. mengangkat tangan ketika berdo’a
Jawaban : B

2. Ibu Ekawati seorang pegawai negeri dimasa hidupnya ia gunakanuntuk mengabdi kepada masyarakat lewat pendidikan banyak muridnya yang sudah menjadi guru karena jasanya. Ia pensiun diusia 60 tahun. Tidak lama kemudia ia meninggal dunia dan meninggalkan suami dua anak laki-laki satu anak perempuan, berapa bagian masing-masing anak laki-laki? jika harta yang ditinggalkan sebesar 120 juta.
A. 40.000.000
B. 20.000.000
C. 30.000.000
D. 25.000.000
E. 35.000.000
Jawaban : A

3. Setiap orang yang dalam keadaan ihram dilarang melakukan muharramatulhaj, jika melakukan maka akan dikenakan dam sebagai konsekwensi pelanggaran. Di bawah ini yang bukan termasuk tahapan dam akibat senggama adalah….
A. menyembelih seekor unta
B. menyembelih seekor lembu
C. berpuasa 3 di tanah haram 7 hari ketika sudah dirumah
D. menyembelih tujuh ekor kambing
E. memberikan sadaqah bagi fakir miskin berupa makanan seharga seekor unta.
Jawaban : C

Download Latihan Soal UAMBN Fikih MA dan Jawabannya


Selengkapnya mengenai Latihan Soal UAMBN Fikih MA dan Jawabannya ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan berikut ini.

Unduh File :
Latihan Soal UAMBN Fikih MA dan Jawabannya

Demikian mengenai Latihan Soal UAMBN Fikih MA dan Jawabannya yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat...

Baca Juga :



Copyright © 2019. Guru Madrasah - Portal Informasi Guru Madrasah Indonesia