Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Buku Pemanfaatan Sumber Pustaka dan Perangkat Penunjang Publikasi Ilmiah

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi Ilmiah. Peningkatan publikasi hasil penelitian bukan hanya dari sisi jumlah melainkan mutu j…

Buku Pemanfaatan Sumber Pustaka dan Perangkat Penunjang Publikasi Ilmiah
Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi Ilmiah. Peningkatan publikasi hasil penelitian bukan hanya dari sisi jumlah melainkan mutu jurnal yang mempublikasikan, khususnya di jurnal ilmiah internasional bereputasi.

Upaya dari hulu ke hilir dalam siklus publikasi perlu diupayakan dari mulai melanggankan akses ke pangkalan data e-journal guna memperoleh gambaran perkembangan penelitian yang sudah dilaksanakan sebelumnya sehingga tidak terjadi duplikasi kegiatan penelitian.

Karena keterbatasan anggaran Kemenristekdikti untuk tahun 2019 hanya melanggankan beberapa database yang diperlukan secara umum oleh dosen, peneliti dan mahasiswa. Sehingga perguruan tinggi dan lembaga penelitian dapat menyediakan akses khusus untuk jurnal yang belum dilanggankan oleh Kemenristekdikti termasuk perangkat penunjang publikasi.

Buku Pemanfaatan Sumber pustaka dan perangkat penunjang publikasi ilmiah ini disusun sebagai panduan untuk dapat mengakses referensi ilmiah yang dilanggankan dan difasilitasi oleh Kemenristekdikti beserta perangkat penunjang publikasi ilmiah.

Buku pedoman ini merupakan salah satu upaya agar dosen dan peneliti dapat menghasilkan publikasi sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan dan dapat meningkatkan kuantitas dan mutu publikasi. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua penulis dan tim yang terlibat dalam penyusunan pedoman ini sehingga dapat digunakan dan disosialisasikan. Buku ini masih terus akan dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan perkembangan.

Download Buku Pemanfaatan Sumber Pustaka dan Perangkat Penunjang Publikasi Ilmiah


Selengkapnya mengenai Buku Pemanfaatan Sumber Pustaka dan Perangkat Penunjang Publikasi Ilmiah ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.

Simpan File:
Buku Pemanfaatan Sumber Pustaka dan Perangkat Penunjang Publikasi Ilmiah

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai Buku Pemanfaatan Sumber Pustaka dan Perangkat Penunjang Publikasi Ilmiah. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.