Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020

Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Sedangkan yang dimaksud Ujian Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut UNBK …

Sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020
Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan. Sedangkan yang dimaksud Ujian Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut UNBK adalah ujian yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya.

Ujian Nasional wajib diikuti oleh seluruh peserta didik pada tingkat/kelas terakhir jenjang pendidikan SLTP dan SLTA Sederajat. Adapun persyaratan umum peserta UN adalah: 1) Peserta didik telah atau pernah berada pada tahun terakhir pada suatu jenjang pendidikan di satuan pendidikan tertentu. 3) Peserta didik memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar pada suatu jenjang pendidikan di satuan pendidikan tertentumulai semester I tahun pertama sampai dengan semester pertama pada tahun terakhir. 3) Peserta didik memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar pada Pendidikan Kesetaraan. Selain itu, dalam rangka penjaminan mutu pendidikan, dinas pendidikan sesuai kewenangannya dapat menetapkan persyaratan tambahan sesuai dengan kebutuhan dan/atau perkembangan pendidikan di daerah.

Setiap menghadapi Ujian Nasional (UN), sekolah biasanya mengadakan sosialisasi UN kepada siswa, warga sekolah termasuk kepada orang tua. Untuk membantu Sekolah yang akan mengadakan sosialisasi UN berikut ini contoh Slide Sosialisasi UN UNBK Tahun Pelajaran 2019-2020.

Admin hanya menyampaikan contoh yang mungkin nantinya bisa diedit kembali apabila terdapat perbedaaan dengan POS UN UNBK Tahun Pelajaran 2019-2020.

Download Sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020

Selengkapnya mengenai Sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 ini dapat di download melalui link yang tersedia di bawah ini.

Download File:
Sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 

Demikin info tentang Sosialisasi Kebijakan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020. Semoga bermanfaat...

sumber :https://ainamulyana.blogspot.com

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.