Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Juknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD 2019

Juknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD 2019 FLS2N adalah merupakan kegiatan akbar di bidang seni dan budaya yang melibatkan seluruh siswa-siswi jenjang pendidikan dasar dan menengah di Indonesia, sekali dalam satu tahun. Para pesertanya adalah siswa-siswi yang lolo…

Juknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD 2019
Juknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD 2019
FLS2N adalah merupakan kegiatan akbar di bidang seni dan budaya yang melibatkan seluruh siswa-siswi jenjang pendidikan dasar dan menengah di Indonesia, sekali dalam satu tahun. Para pesertanya adalah siswa-siswi yang lolos seleksi melalui kompetisi ketat dan fair mulai tingkat sekolah, kecamatan dan provinsi. Para juara FLS2N nantinya akan dibina dalam pusat pelatihan nasional dan diupayakan bisa mengikuti kejuaran seni internasional tingkat pelajar.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N-SD) bertujuan untuk memperlihatkan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif penerima latih sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga sanggup meningkatkan mutu pendidikan. Di sisi lain acara FLS2N-SD dibutuhkan sanggup meningkatkan kreativitas dan memotivasi penerima latih untuk mengekspresikan diri melalui acara sesuai dengan minat, talenta dan kemampuannya. Melalui acara FLS2N-SD ini pula dibutuhkan sanggup tetap terpeliharanya semangat dan akad para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya membuatkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Petunjuk teknis FLS2N 2019 jenjang Sekolah Dasar ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi, serta pihak-pihak terkait dalam kegiatan FLS2N (peserta, pembina, pelatih, panitia, juri) sehingga pelaksanaan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Tujuan

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD bertujuan :
  1. Memberikan wadah untuk berkreasi dan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dalam mengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan;
  2. Mengekspresikan seni sesuai dengan norma dan budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa;
  3. Menumbuhkembangkan daya kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan mina, bakat, dan kemampuannya;
  4. Menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
  5. Menumbuhkembangkan sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

Ruang Ringkup 

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N-SD) Tahun 2019 terdiri dari 5 jenis bidang lomba, yaitu:
  • Lomba menyanyi tungggal
  • Lomba seni tari
  • Lomba pantomim
  • Lomba gambar bercerita
  • Lomba Kriya Anyam

Tema

Tema Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar tahun 2019 adalah : "Seni membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global"

Untuk lebih jelasnye mengenia Petunjuk Teknis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Tahun 2019 ini bisa Anda unduh melalui tautan link berikut ini.

Unduh File :

Petunjuk Pelaksanaan FLS2N SD Tahun 2019

Demikian informasi menegenai Petunjuk Teknis atau Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Tahun 2019. Semoga bermanfaat...

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.