Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Contoh Surat Keterangan Mutasi Siwa Yang Baik dan Benar

Minggu, 05 Maret 2017 | Minggu, Maret 05, 2017 WIB Last Updated 2017-03-05T02:29:27Z
Surat Pindah Sekolah merupakan sebuah surat yang berisi tentang keterangan tentang siswa/peserta didik yang akan berpindah dari sekolah/madrasah yang satu ke sekolah yang lain atau dalam bahasa lainnya adalah surat mutasi siswa. Saat di sekolah baik itu di SD/SMP/SMA/SMK ada siswa yang ingin pindah, maka staf bagian TU harus mengurus kepindahan siswa tersebut, tentu saja dengan sepengetahuan kepala sekolah.

Surat Keterangan Pindah tersebut nantinya akan dibawa oleh siswa yang bersangkutan sebagai pengantar atau rujukan dari sekolah tempat asal ia belajar. Dengan begitu kepindahannya akan bernilai resmi di mata sekolah barunya. Tanpa adanya surat pengantar atau surat pindah sekolah dari sekolah asal, maka niscaya sekolah baru yang dituju tidak akan menerima anak/siswa tersebut. Oleh karena itu, surat keterangan pindah ini sifatnya penting dan wajib dimiliki oleh setiap staf TU di Sekolah baik di SD/SMP/SMA/SMK.

Baca Juga : Contoh Surat Perpanjangan Akreditasi Sekolah/Madrasah

Biasanya surat mutasi ini disertai dengan surat Keterangan Kelakuan Baik juga dari sekolah/madrasah asal. Untuk Surat Kelakuan baik ini akan kami share pada postingan berikutnya. Dan buat para guru madrasah atau khusunya buat tenaga administrasi yang kebetulan mencari contoh surat mutasi yang baik dan benar, berikut kami berikan contoh dari surat mutasi yang baik dan benar yang bisa di download melalui tautan link berikut ini :

CONTOH SURAT MUTASI SISWA YANG BAIK DAN BENAR

Demikian psotingan mengenai contoh dari surat mutasi siswa yang baik dan bernar. Semoga postingan ini bisa bermanfaat khusunya buat tenaga administrasi yang sedang memerlukannya.

Artikel Menarik Lainnya :

CLOSE ADS
CLOSE ADS
×
Artikel Terbaru Update