Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Surat Pemanggilan Peserta O2SN SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2023

O2SN SMA/MA 2023 Guru madrasah.com - Bidang olahraga adalah bidang yang turut berkecimpung di dunia Pendidikan maupun di bidang sosial, setiap tahunnya bidang olahraga selalu dikembangkan dari masa ke masa tak hanya itu para atlet Indonesia dari yang remaja sampai lansia selalu…

Surat Pemanggilan Peserta O2SN SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2023
O2SN SMA/MA 2023

Guru
madrasah.com - Bidang olahraga adalah bidang yang turut berkecimpung di dunia Pendidikan maupun di bidang sosial, setiap tahunnya bidang olahraga selalu dikembangkan dari masa ke masa tak hanya itu para atlet Indonesia dari yang remaja sampai lansia selalu berkembang dari tahun ke tahun untuk menjadi generasi anak bangsa yang tetap membudidayakan dan mengembangkan cabang olahraga dari sabang sampai Merauke mulai dari olahraga akuantik,atletik,bela diri,dsb.

Pemerintahan Indonesia selalu mengembangkan talenta anak bangsa di bidang olahraga yang diambil dari para peserta didik yang mempunyai bakat serta minat di bidang olahraga. Seperti dalam kebijakan yang telah di tetapkan Program Talenta Nasional (MTN) dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, serta Teknologi (Kemendikbudristek) bahwa telah menjadi bagian dari tugasnya untuk melakukan pengembangan serta kemajuan di bidang olahraga.

Salah satu bentuk pengembangan talenta para peserta didik yang mempunyai prestasi di bidang olahraga Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) memogramkan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diadakan setiap tahunnya dan ditujukan kepada semua jenjang Pendidikan. Mingingat Kurikulum Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi yang sempat berhenti sejenak akibat masa pandemic, kini semangat kembali untuk mengembangkan talenta peserta didik berprestasi di bidang olahraga sudah mulai dikobarkan lagi ,semangat pemulihan setelah masa pandemi sangatlah tinggi untuk mengikuti (O2SN) di tahun 2023 ini.

Surat Pemanggilan Peserta O2SN SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2023

Dengan ini kami sampaikan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA tingkat nasional pada tanggal 10 s.d. 16 September 2023 di DKI Jakarta.

Adapun cabang olahraga yang akan dilombakan/dipertandingkan yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Bapak/Ibu untuk dapat menugaskan dan membantu memfasilitasi kontingen O2SN SMA/MA tingkat nasional tahun 2023. informasi selanjutnya ada di file berikut:


Demikian informasi mengenai Surat Pemanggilan Peserta O2SN SMA/MA Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.