Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Surat Edaran Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah

Pelatihan IKM bagi Kepala Madrasah Guru madrasah.com - Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah mengeluarkan surat edaran tentang Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah. Selengkapnya mengenai surat edar…

Surat Edaran Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah
Pelatihan IKM bagi Kepala Madrasah

Guru
madrasah.com - Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah mengeluarkan surat edaran tentang Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah. Selengkapnya mengenai surat edaran tersebut kurang lebihnya sebagai berikut.

Dalam rangka optimalisasi Pelatihan Penguatan Kepala Madrasah se-Indonesia, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah berdama Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI akan melaksanakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Berkenaan dengan hal tersebut, perlu disampaikan hal-hal sebagai berikut:
  1. Pelatihan ini merupakan tahapan paket pelatihan bagi seluruh Kepala Madrasah yang belum mengikuti pelatihan Calon Kepala Madrasah sebelum mendapatkan tugas tambahan sebagai Kepala Madrasah;
  2. Kepala Madrasah sebagaimana dimaksud pada nomor 1 wajib mengikuti pelatihan tersebut dan menjadi pertimbangan utama untuk keberlangsungan tugas tambahannya sebagai Kepala Madrasah.
  3. Waktu pendaftaran peserta pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tanggal 16 – 20 Agustus 2023, dan Pelaksanaan Pelatihan secara online asynchronus akan dilaksanakan mulai tanggal 21 – 30 Agustus.
  4. Kepala Madrasah yang mencapai batas kelulusan minimal (passing grade) pada tahap ini akan diundang secara bertahap menjadi peserta prioritas Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, mulai awal September 2023;
  5. Memohon kepada saudara untuk mendiseminasikan informasi ini kepada seluruh Kepala Madrasah dan selanjutnya menugaskan mereka yang diundang oleh Pusdiklat dengan mengaksen https://pintar.kemenag.go.id/

Download Surat Edaran Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah

Selengkapnya mengenai Surat Edaran Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah ini bisa anda unduh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Surat Edaran Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kepala Madrasah. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.