Ini Panduan Peserta dan Aplikasi CBT Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021

Panduan Peserta dan Aplikasi CBT Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021
Panduan Peserta dan Aplikasi CBT KSM 2021
Panduan Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 merupakan pedoman bagi Peserta Kompetisi Sains Madrasah dalam melaksanakan ujian CBT KSM Tahun 2021. Sehingga bagi peserta KSM Tahun 2021 sangat perlu untuk membaca dan memahami pedoman berikut ini sebelum mengikuti gelaran Ujian CBT KSM Kemenag 2021 tingkat Kabupaten/Kota.

Panduan Peserta KSM Tahun 2021 ini berisikan langkah-langkah persiapan sebelum instalasi aplikasi CBT KSM Tahun 2021 serta hal-hal yang boleh dilakukan maupun tidak boleh dilakukan oleh peserta KSM.

Spesifikasi Perangkat Komputer Peserta

Untuk melaksanakan proses ujian CBT KSM Tahun 2021, para peserta KSM Tahun 2021 diharapkan dapat mempersiapkan komputer baik Personal Ckomputer (PC)/Laptop dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Peserta tes harus menyiapkan Laptop/PC dengan layar minimal 12” yang berfungsi dengan baik.
  2. Dilengkapi dengan Web Camera
  3. Memiliki minimal 2GB RAM.
  4. Memiliki minimal 10GB Storage.
  5. Menggunakan Sistem Operasi Windows 8.1, atau 10. untuk Windows 7 bisa dicoba terlebih dahulu.
  6. Memiliki koneksi internet stabil minimal 2Mbps.
  7. Login dibuka pada hari pelaksanaan
Saat Aplikasi CBT KSM telah sukses terinstal, Aplikasi juga dapat dibuka melalui menu windows. Namun perlu diperhatikan bahwa:
  1. Peserta DILARANG membuka browser, aplikasi meeting, aplikasi remote atau terkoneksi dengan layar tambahan .
  2. Aplikasi TIDAK akan terbuka atau akan tertutup otomatis jika peserta mengakses browser, aplikasi meeting, aplikasi remote atau terkoneksi dengan layer tambahan.

Peserta harap mentaati peraturan. Peserta dapat ditegur oleh pengawas jika teridentifikasi melakukan pelanggaran. Jika Peserta KSM Tahun 2021 teridentifikasi telah teridentifikasi melanggar peraturan maka akan di catat dalam berikta acara dan akan gugur ke tahap selanjutnya.

Selain hal yang tidak diperbolehkan diatas, saat ujian dimulai peserta KSM Tahun 2021 diwajibkan untuk foto dengan Kartu Peserta dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Peserta WAJIB mengambil foto wajah dengan kartu ujiannya sebelum mengikuti ujian .
  2. Peserta mengunggah foto dengan klik tombol berwarna hijau "Ambil Foto".
  3. Peserta dapat mengambil foto kembali jika ada gambar yang kurang sempurna .

Jika terdapat pertanyaan maka peserta dapat menyampaikan melalui menu bantuan, selanjutnya Peserta KSM memilih kategori pertanyaan dan melaporkan dengan klik tombol lapor, kemudian Peserta KSM Tahun 2021 akan mendapatkan notifikasi jawaban saat pertanyaan sudah dijawab oleh panitia KSM.

Download Panduan Peserta dan Aplikasi CBT Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021


Selengkapnya mengenai Panduan Peserta dan Aplikasi CBT Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 ini bisa anda unduh melalui tautan dibawah ini:


Demikianlah informasi tentang Panduan Peserta dan Aplikasi CBT Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ini Panduan Peserta dan Aplikasi CBT Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021"