Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Pengumuman Persiapan SSB (Simulasi Skala Besar) UBKD 2020 untuk Siswa

Persiapan SSB UBKD 2020 untuk Siswa Seiring dengan diberhentikan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) Jajaran Kementerian Pendidikan (Kembdikbud) berupaya untuk mencari model/pola ujian secara on line sebagai pengganti UNBK. Maka muncullah UBKD. Sistem ujian full on line ini …

Pengumuman Persiapan SSB (Simulasi Skala Besar) UBKD 2020 untuk Siswa
Persiapan SSB UBKD 2020 untuk Siswa
Seiring dengan diberhentikan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) Jajaran Kementerian Pendidikan (Kembdikbud) berupaya untuk mencari model/pola ujian secara on line sebagai pengganti UNBK. Maka muncullah UBKD. Sistem ujian full on line ini nanti akan diberlakukan ke semua jenjang pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Setelah mengalami beberapa kali simulasi yang dilakukan oleh team teknisi dan operator, kini giliran siswa yang mengadakan SSB (Simulasi Skala Besar) untuk UBKD (Ujian Berbasis Komputer Daring). 

Berikut isi pengumuman yang tertera pada web https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/;

Bapak/Ibu Tim Teknis mohon menginformasikan  kegiatan SSB kepada sekolah di wilayah masing-masing, yang akan melibatkan siswa dengan rincian sebagai berikut:

  1. Rencana jadwal pelaksanaan kegiatan SSB siswa  :
    • SSB siswa Jenjang SMK/SMK/MA/MAK pada tanggal 16-17 Nopember 2020 untuk siswa kelas 11.
    • SSB siswa Jenjang SMP/MTs pada tanggal 23 - 26 Nopember 2020 untuk siswa kelas 8
    • SSB siswa SD/MI (kelas 4) pada tanggal 30 November - 3 Desember 2020
  2. Sekolah peserta adalah Seluruh satuan pendidikan jenjang SMA/SMK/MA/MAK dan SMP/MTs serta SD/MI yang dimana guru sekolahnya menjadi peserta PELATIHAN TREKNIS KKG SD/MI.
  3. Setiap sekolah peserta diminta untuk mempersiapkan maksimal 5 siswa dan 1 proktor untuk mengikuti SSB siswa. Pelaksanaan Simulasi dapat dilakukan di sekolah (bagi sekolah yang sudah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka), atau bisa dilakukan di rumah masing-masing siswa (bagi sekolah yang masih menyelenggarakan pembelajaran daring).
  4. Link pendaftaran serta mekanisme pendaftarannya akan diumumkan lebih lanjut dalam web https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/

Saat ini sekolah dibuatkan user baru dan dapat mendaftarkan siswa peserta SSB. untuk mendapatkan akun baru, silahkan hubungi Tim Teknis AKM Cabang Dinas wilayah masing-masing.

Demikian informasi mengenai  Pengumuman Persiapan SSB (Simulasi Skala Besar) UBKD 2020 untuk siswa. Semoga bermanfaat...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.