Inilah Perubahan Jadwal PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD Tahun 2020 - Guru Madrasah

16 Agustus 2020

Inilah Perubahan Jadwal PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD Tahun 2020



Inilah Perubahan Jadwal PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD Tahun 2020
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengeluarkan surat tentang Perubahan jadwal PPG Prajabatan tahun 2020 dengan nomor: 2919/B2/GT/2020 pada tanggal 10 Agustus 2020 yang lalu.

Surat tersebut ditujukan kepada rektor Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG Prajabatan Tahun 2020. Berikut adalah kutipan dari isi surat tersebut.

Perubahan Jadwal PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD


Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 1639/B.B2/GT/2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang Perubahan Jadwal PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD, maka sesuai dengan kesepakatan pada rapat koordinasi yang dihadiri Koordinator PPG Prajabatan pada tanggal 23 Juli 2020 bahwa pelaksanaan PPG Prajabatan mengalami penyesuaian jadwal seperti dalam surat yang akan kami sahre dibawah postingan ini.

Informasi Pelaksanaan PPG Daljab Tahun 2020


Dalam kondisi pandemi Covid 19, pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2020 akan diselenggarakan full daring. Untuk pelaksanaan Uji Kinerja UKMPPG (UKIN-UKMPPG) dilaksanakan dengan moda rekaman video yang dikirim ke perguruan tinggi dimana mahasiswa mengikuti pembelajaran PPG Daljab. Sedangkan pelaksanaan Uji Pengetahuan UKMPPG (UP-UKMPPG) dilakukan di perguruan tinggi terdekat dari domisili peserta (sesuai daftar perguruan tinggi PPG yang ditunjuk Kemdikbud). Demikian informasi ini kami sampaikan.

Konfirmasi Kesediaan Calon Peserta PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD


Menindaklanjuti surat Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 2919/B2/GT/2020 tanggal 10 Agustus 2020 tentang Perubahan Jadwal PPG Prajabatan, maka sesuai dengan jadwal pelaksanaan PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD calon peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi gelombang 1 untuk melakukan konfirmasi kesediaan yang telah di kirimkan melalui surel (email) masing-masing calon mahasiswa peserta PPG Prajabatan yang terdata pada saat proses pendaftaran, sekaligus melakukan aktifasi akun simpkb pada tanggal 14 s.d 20 Agustus 2020. Panduan bagi calon peserta yang dapat diakses secara daring di laman : https://bantuan.simpkb.id/books/simpkb-ppgprajab-peserta/ch01/1-akses-sim-ppg.html .

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai Perubahan Jadwal PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD Tahun 2020. Semoga bermanfaat.

sumber : https://ppg.kemdikbud.go.id/