Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah Tahun 2017

K egiatan kepala sekolah adalah kegiatan dalam menyusun program melaksanakan program, evaluasi hasil pelaksanaan program,dan meaporkan pel...

buku panduan kerja kepala sekolah 2017
Kegiatan kepala sekolah adalah kegiatan dalam menyusun program melaksanakan program, evaluasi hasil pelaksanaan program,dan meaporkan pelasanaan program.Peraturan pemerintah Nomor 74 tahun 2008 tentang guru pada pasa 15 ayat 3 menyatakan bahwa guru yang telah memperoleh sertifikat pendidik dapat diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dengan beban kerja sesuai beban kepala sekolah satuan pendidian.

Kepala sekolah profesional adalah kepala sekolah yang melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana diatur dalam peraturan menteri pendidikan nasional Nomor 13 tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah, diamanatkan bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki standar kompetensi yang sudah ditetapkan. Kompetensi meliputi: Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi, dan Kompetensi Sosial.

Baca Juga : Model Pengembangan RPP Kurikulum 2013 SMA/MA

Terkait dengan hal tersebut, dalam rangka mewujudkan Kepala Sekolah /Madrasah yang berkompeten, maka perlu disusun Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut. Seiring dengan perubahan kebijakan dan kebutuhan di lapangan, Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah berisi penjelasan tentang pelaksanaan tugas kepala sekolah/madrasah. Tugas ini sangat erat kaitannya dengan peningkatan kompetensi.

Silakan download panduan kerja kepala sekolah tahun 2017 ini pada tautan link berikut ini.

Download File :

Demikian informasi mengenai buku panduan kerja kepala sekolah tahun 2017. Semoga info ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di Blog Guru Madrasah.

Related

Info Madrasah 3908174229523702668

Post a Comment

CLOSE ADS
CLOSE ADS
item