Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Logo Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023

HAB Kemenag ke 77 Guru madrasah.com - Logo HAB menjadi bagian penting dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-77 pada tahun 2023. Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama selanjutnya akan digunakan pada berbagai materi publikasi seluruh kegiatan …

Logo Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023
HAB Kemenag ke 77

Guru
madrasah.com
- Logo HAB menjadi bagian penting dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-77 pada tahun 2023.

Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama selanjutnya akan digunakan pada berbagai materi publikasi seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Tahun 2023.

Puncak acara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-77 adalah pada tanggal 3 Januari 2023.

Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI akan dilaksanakan pada hari Senin, 3 Januari 2022 di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat dan daerah sesuai ketentuan.

Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956 menetapkan bahwa hari kamis tanggal 3 Januari 1946 adalah hari berdirinya Departemen Agama.

Akan tetapi, sejak 3 Januari 1980 pada Peringatan Hari Ulang Tahun Departemen Agama ke-34 diubah penyebutannya menjadi Hari Amal Bakti Departemen Agama RI (sekarang Kementerian Agama RI).

Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia merupakan peristiwa penting bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia.

Sebutan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya Kementerian Agama RI merupakan salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideology Negara, yaitu Pancasila.

Merujuk dari rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-76 tingkat pusat, berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh Satuan Kerja daerah pada Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI.
  1. Ziarah ke makan Pahlawan dan Para Pendahulu Kementerian Agama oleh seluruh Kanwil dan Perguruan Tinggi Keagamaan.
  2. Bhakti Sosial (santunan anak yatim piatu dan donor darah kerjasama dengan DWP dan Palang Merah Indonesia)
  3. Kegiatan olahraga
  4. Malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-77

Pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat dan priinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Tema ini sejalan dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman.

Diperlukan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai kerukunan untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang lebih toleran dan damai. Kerukunan umat beragama, sebagai bagian penting kerukunan nasional menuju Indonesia Hebat.

Logo  Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia

Berikut ini adalah logo utama dari peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023.

Download Logo Guide HAB Kemenag RI ke-77

Selengkapnya mengenai Logo Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI dan panduan penggunannya dapat di unduh pada tautan berikut ini



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Logo Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.