Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Mau Kuliah di Hong Kong? Simak Beasiswa di Hong Kong 2023 - 2024 dari RGC

Beasiswa di Hong Kong 2023 - 2024 Research Grants Council (RGC) Hong Kong menawarkan beasiswa menarik bagi peminat internasional yang ingin melanjutkan S3 di universitas-universitas Hong Kong. Programnya Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS). Beasiswa ini menyediakan pendanaan…

gurumadrasah.com-Beasiswa di Hong Kong 2023 - 2024 dari RGC
Beasiswa di Hong Kong 2023 - 2024

Research Grants Council (RGC) Hong Kong menawarkan beasiswa menarik bagi peminat internasional yang ingin melanjutkan S3 di universitas-universitas Hong Kong. Programnya Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS). Beasiswa ini menyediakan pendanaan studi di 8 universitas terbaik Hong Kong selama periode PhD, yakni 3 tahun.

Beasiswa HKPFS terbuka bagi Anda yang ingin melanjutkan studi pada bidang sains, kedokteran, teknik, teknologi, humaniora, ilmu-ilmu sosial, dan bisnis. Per tahunnya, beasiswa diberikan sebesar HK$ 325.500 (sekitar USD $41.690) serta tunjangan perjalanan penelitian dan konferensi per tahun sebesar HK$ 13.600 (sekitar USD 1.740).

Yang menarik, kuota beasiswa HKPFS 2023 – 2024 jumlahnya cukup besar, yakni 300 kursi disediakan tahun ini. Bagi penerima beasiswa yang membutuhkan biaya lebih dari tiga tahun untuk menyelesaikan studi PhD mereka, biaya tambahan dapat disediakan oleh universitas yang dipilih.

Persyaratan

  1. Pelamar mendaftar ke program PhD penuh waktu di salah satu universitas berikut:
    • City University of Hong Kong
    • Lingnan University
    • The Chinese University of Hong Kong
    • The Education University of Hong Kong
    • The Hong Kong Polytechnic University
    • The Hong Kong University of Science and Technology
    • Hong Kong Baptist University
    • The University of Hong Kong
  2. Pelamar harus menunjukkan kualitas yang luar biasa melalui prestasi akademik, kemampuan penelitian / potensial, komunikasi dan keterampilan antar individu, dan kemampuan kepemimpinan.

Pendaftaran

Pelamar yang memenuhi syarat beasiswa HKPFS terlebih dahulu mengisi formulir aplikasi inisial secara online HKPFSES (Hong Kong PhD Fellowship Scheme Electronic System) untuk memperoleh nomor referensi HKPFSES. Di formulir tersebut, pelamar dapat memilih hingga dua program studi di salah satu atau dua perguruan tinggi yang tertera untuk tahun akademik 2023 – 2024. Deadline pendaftaran beasiswa HKPFS 2023 ini adalah 1 Desember 2022 pukul 12.00 waktu Hong Kong.

Nomor referensi HKPFSES yang telah diperoleh tersebut kemudian dicantumkan ketika mendaftar ke program PhD di universitas yang telah dipilih. Jika tidak memuatnya, pelamar tidak akan dipertimbangkan untuk beasiswa HKPFS.

Pendaftaran ke universitas, termasuk persyaratan dan aplikasi yang diperlukan silakan merujuk ke website masing-masing universitas atau program yang dilamar. Sebab, kemungkinan mereka menetapkan aturan yang berbeda. Pendaftaran beasiswa HKPFS tidak dikenakan biaya, namun pendaftaran ke universitas khususnya pada program PhD yang dilamar bisa saja ada biaya yang diminta.

Deadline pendaftaran ke universitas Hong Kong berbeda-beda, sehingga sebaiknya pelamar mengisi formulir aplikasi inisial lebih cepat sebelum mendaftar ke universitas. Berikut deadline masing-masing universitas dan alamat website:

Seleksi beasiswa berdasarkan penilaian keunggulan akademik, kemampuan penelitian dan potensi, komunikasi dan kemampuan interpersonal, dan kemampuan kepemimpinan. Pengumuman hasil beasiswa HKPFS 2023/24 akan disampaikan pada Mei 2023. Terkait teknis beasiswa lainnya bisa ditanyakan melalui email: HKPF@ugc.edu.hk.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Beasiswa di Hong Kong 2023 - 2024 dari HKPFS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.