Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Inilah Pengumuman Pemenang OSN jenjang SMA/MA Tahun 2022

OSN SMA/MA Tahun 2022 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional tahun 2022 Jenjang SMA/MA telah sukese digelar secara daring atau online.

gurumadrasah.com-Inilah Pengumuman Pemenang OSN jenjang SMA/MA Tahun 2022
OSN SMA/MA Tahun 2022

Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional tahun 2022 Jenjang SMA/MA telah sukese digelar secara daring atau online.

Sebanyak 900 siswa jenjang SMA/MA berkompetisi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 Tingkat Nasional. OSN Tingkat Nasional digelar secara daring dari tanggal 3-7 Oktober 2022.

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek, Asep Sukmayadi mengatakan pelaksanaan OSN 2022 ini lebih berat dari biasanya karena dilaksanakan secara online. Asep mengatakan, secara keseluruhan OSN jenjang SMA/MA menghasilkan 45 pemenang medali emas, 90 pemenang medali perak, dan 135 medali perunggu.

OSN adalah ajang talenta bidang sains bagi peserta didik jenjang SMA/MA. Pesertanya tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi juga untuk Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN). Di OSN para peserta didik berkompetisi melalui serangkaian tahapan berjenjang mulai dari Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah (OSN-S), Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) hingga tingkat nasionasl yaitu OSN. Tahun ini peserta OSN-K mencapai 230.562 peserta, Mereka kemudian diseleksi kembali menjadi 19.650 peserta untuk bersaing di OSN-P. Dari 19.650 peserta diseleksi kembali menjadi 900 peserta untuk mengikuti OSN.

Sekjen Kemendikbudristek Suharti mengatakan semua peserta OSN adalah juara karena sudah menunjukkan prestasi hingga bisa lolos ke OSN tingkat nasional. Menurutnya perjalanan menuju OSN menurut Suharti tidaklah mudah, apalagi peserta menyiapkan diri dalam situasi yang masih pandemi.

“Saya berharap adik-adik bisa membantu menginspirasi teman-teman dan adik kelasnya untuk mempelajari sains. Sains itu menyenangkan, bukan menakutkan,” kata Suharti saat pebutupan OSN Tingkat Nasional Jenjang SMA/MA yang dilakukan secara daring dan disiarkan di kanal youtube Puspresnas Jumat (07/10/22).

Pengumuman Pemenang OSN jenjang SMA/MA Tahun 2022

Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengucapkan SELAMAT kepada peraih medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2022. 

Berikut adalah daftar peraih medali OSN jenjang SMA/MA tahun 2022 yang dapat diunduh pada tautan di bawah ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Pengumuman Pemenang OSN jenjang SMA/MA Tahun 2022. Semoga bermanfaat dan selamat kepada yang sudah meraih prestasi...

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.