Lampu Marhaban Ya Ramadhan
TSYpGUCpTSC0BSAiGUO8TSY9Td==

Beasiswa Indonesia Bangkit: Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri 2022

Beasiswa Indonesai Bangkit Tahun 2022 Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info yang tentunya sangat berguna bagi anda yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 luar negeri.

gurumadrasah.com-Beasiswa Indonesia Bangkit: Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri 2022
Beasiswa Indonesai Bangkit Tahun 2022

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info yang tentunya sangat berguna bagi anda yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 luar negeri. 

Program ini hasil kerjasama Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Lembaga Pengelola Data Pendidikan (LPDP) yang membuka program Beasiswa Non Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit : Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri Tahun 2022.

Pendaftaran Program Beasiswa Non Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit : Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri Tahun 2022 dibuka mulai tanggal 23 Oktober 2022. Sedangkan Program Perkuliahan akan dilaksanakan mulai tanggal 7 November 2022 sampai dengan 27 Januari 2023.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku dengan maksimal usia adalah 25 tahun bagi pelamar untuk studi S2, dan 45 tahun bagi pelamar untuk studi S3 pada 15 Oktober 2022.
  3. Berstatus sebagai alumni, dosen, pendidik, tenaga kependidikan di bawah Kementerian Agama dan Pegawai Kementerian Agama Pusat.
  4. Mendapat izin dari pimpinan tempat tugas.
  5. Tidak sedang mendaftar, akan menerima, atau menerima beasiswa dari APBN dan sumber lain yang berpotensi double funding selama menjadi penerima Beasiswa Indonesia Bangkit baik Program Gelar atau Program Non-Gelar lainnya.
  6. Belum pernah mengikuti program sejenis sebelumnya dari Kementerian Agama dan LPDP dibuktikan dengan Surat Pernyataan Pendaftar dan tanda tangan di atas materai 10.000.
  7. Bersedia menandatangani Surat Pernyataan Pendaftar Beasiswa sesuai dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tercantum dalam Lampiran.

Persyaratan Khusus – Alumni

  1. Ijazah dari PTK Kementerian Agama RI dan transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) jenjang sarjana minimal 3,5 dari skala 4.
  2. Surat Referensi dari Dekan atau Ketua Program Studi almamater.
  3. Sertifikat Bahasa Inggris dengan masa berlaku maksimal 2 tahun sejak diterbitkan oleh lembaga resmi atau dari lembaga bahasa PTKN dengan skor TOEFL ITP® 500 atau TOEFL IBT® 49, atau TOEFL CBT® 143, atau TOEIC® 480, atau PTE® (Pearson Test of English) 43, atau IELTSTM 5.0. Bagi peserta yang akan ke Arabic speaking countries: sertifikat TOAFL maksimal diterbitkan 2 tahun dengan minimal skor 500. (Panitia hanya menerima sertifikat bahasa Inggris yang diterbitkan oleh penyelenggara tes di atas).
  4. Motivation letter mengikuti program pelatihan maksimum 450 kata dalam bahasa Inggris.
  5. Rencana Penelitian (proposal) antara 3-5 halaman berbahasa Inggris.
  6. Bersedia menandatangani kontrak perjanjian.
  7. Surat pernyataan bermaterai yang menyatakan kesediaan mengikuti program pelatihan selama 3 bulan penuh.

Persyaratan Khusus – Dosen

  1. NIDN Bagi Dosen dari Perguruan Tinggi Keagamaan.
  2. SK Kepegawaian Pertama dan Terakhir.
  3. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir dengan Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,25.
  4. Surat Izin dari Rektor/Ketua Perguruan Tinggi/Pimpinan PTKI.
  5. Sertifikat Bahasa Inggris dengan masa berlaku maksimal 2 tahun sejak diterbitkan oleh lembaga resmi atau dari lembaga bahasa PTKN dengan skor TOEFL ITP® 500 atau TOEFL IBT® 49, atau TOEFL CBT® 143, atau TOEIC®480, atau PTE® (Pearson Test of English) 43, atau IELTSTM 5.0. Bagi peserta yang akan ke Arabic speaking countries: sertifikat TOAFL maksimal diterbitkan 2 tahun dengan minimal skor 500. (Panitia hanya menerima sertifikat bahasa Inggris yang diterbitkan oleh penyelenggara tes di atas).
  6. Motivation letter mengikuti program pelatihan maksimum 450 kata dalam bahasa Inggris/Arab (sesuai kelas yang diambil).
  7. Rencana Penelitian (proposal) antara 3-5 halaman berbahasa Inggris/Arab.
  8. Memiliki komitmen untuk mendaftar studi lanjut ke luar negeri.
  9. Bersedia menandatangani kontrak perjanjian.
  10. Surat pernyataan bermaterai yang menyatakan kesediaan mengikuti program pelatihan selama 3 bulan penuh.

Persyaratan Khusus – Pegawai PTK dan Kementerian Agama Pusat

  1. SK Kepegawaian Pertama dan Terakhir.
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir dengan Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,5 bagi calon pelamar S2, dan 3,25 bagi calon pelamar S3.
  3. Surat Izin dari Pimpinan tempat tugas.
  4. Sertifikat Bahasa Inggris dengan masa berlaku maksimal 2 tahun sejak diterbitkan oleh lembaga resmi atau dari lembaga bahasa PTKN dengan skor TOEFL ITP® 500 atau TOEFL IBT® 49, atau TOEFL CBT® 143, atau TOEIC® 480, atau PTE® (Pearson Test of English) 43, atau IELTSTM 5.0. Bagi peserta yang akan ke Arabic speaking countries: sertifikat TOAFL maksimal diterbitkan 2 tahun dengan minimal skor 500. (Panitia hanya menerima sertifikat bahasa Inggris yang diterbitkan oleh penyelenggara tes di atas).
  5. Motivation letter mengikuti program pelatihan maksimum 450 kata dalam bahasa Inggris.
  6. Rencana Penelitian (proposal) antara 3-5 halaman berbahasa Inggris/Arab.
  7. Memiliki komitmen untuk mendaftar studi lanjut ke luar negeri.
  8. Bersedia menandatangani kontrak perjanjian.
  9. Surat pernyataan bermaterai yang menyatakan kesediaan mengikuti program pelatihan selama 3 bulan penuh.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Melakukan pendaftaran akun peserta secara daring melalui laman : https://beasiswa.kemenag.go.id.
  2. melengkapi profil peserta yang memuat data identitas diri, data keluarga, data pendidikan, data prestasi akademik dan/atau non-akademik, data kemampuan bahasa, dan data organisasi.
  3. pendaftar dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi dan asesmen pada dasbor pendaftar.
  4. daftar ulang dan pengiriman berkas persyaratan lanjutan dilakukan oleh masing-masing calon peserta dengan cara input data dan upload berkas persyaratan melalui laman: https://beasiswa.kemenag.go.id.

Jadwal Seleksi dan Pelaksanaan Program

  1. Pengumuman Program : 8 – 23 Oktober 2022.
  2. Pendaftaran Program : 17 – 23 Oktober 2022.
  3. Seleksi Administrasi dan Asesmen : 26 – 28 Oktober 2022,
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Asesmen : 31 Oktober 2022,
  5. Pelaksanaan Program : 7 November 2022 – 27 Januari 2023


Download Booklet Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri 2022


Selengkapnya mengenai Informasi Program Beasiswa Non Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit : Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri Tahun 2022 ini dapat dibaca dan di unduh pada tautan yang kami sediakan berikut ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Beasiswa Indonesia Bangkit: Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2 dan S3 Luar Negeri 2022. Semoga bermanfaat..

0Comments

Artikel Terkini

© Copyright - Guru Madrasah - All Rights Reserved - Made with
Added Successfully

Type above and press Enter to search.