Revisi Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022


Revisi Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022
Revisi Pedoman Pendaftaran BIB 2022

Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Indonesia yang berkelanjutan harus didukung oleh daya saing sumber daya manusia yang berkualitas. Dalam rangka peningkatan daya saing sumber daya manusia yang berkualitas tersebut, Kementerian Agama bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyelenggarakan Program Kolaborasi Pendanaan Beasiswa Indonesia Bangkit. Program Kolaborasi ini bertujuan untuk mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Agama untuk para Dosen, Guru/Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Siswa, Santri, dan para pemangku kepentingan lainnya di lingkungan Kementerian Agama. Program ini juga diharapkan dapat membantu Indonesia dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Era Revolusi Industri 4.0 sekarang ini.

Salah satu komponen program yang dikelola dalam Program Kolaborasi Beasiswa Indonesia Bangkit ini adalah Program Gelar (Degree Program) Beasiswa S1, S2, dan S3 baik di dalam maupun luar negeri. Program ini memberikan kesempatan kepada para calon penerima beasiswa untuk mengikuti program gelar jenjang Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) di universitas-universitas terbaik di dalam maupun luar negeri.

Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022 ini disusun untuk memberi gambaran umum sekaligus sebagai pedoman bagi para pemangku kepentingan dan sasaran penerima manfaat program dalam penyelenggaraan Program Gelar Tahap I Tahun 2022. Rincian Program Gelar yang ada di Pedoman ini merupakan Rincian Program Tahap I Tahun 2022 berdasarkan Perjanjian Kerja Sama antara Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama. Pedoman ini akan terus dimutakhirkan berdasarkan program-program yang ditetapkan oleh kedua belah pihak antara LPDP dan Kementerian Agama.

Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Program Management Office (PMO) Beasiswa Indonesia Bangkit yang telah bekerja keras dalam penyusunan pedoman ini. Kami berharap Pedoman ini bermanfaat bagi semua keluarga besar Kementerian Agama dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas diri guna mewujudkan kualitas SDM Kementerian Agama ke depan yang lebih baik.

Download Revisi Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022


Selengkapnya mengenai file dari Revisi Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022 ini bisa anda undh melalui link yang kami sediakan dibawah ini.



Demikian postingan kami pada kesempatan kali ini mengenai Revisi Pedoman Pendaftaran Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022. Semoga bermanfaat..