Surat Edaran Jambore Service Team (JST) Jamnas XI Tahun 2022 - Guru Madrasah

2022/07/14

Surat Edaran Jambore Service Team (JST) Jamnas XI Tahun 2022



Surat Edaran Jambore Service Team (JST) Jamnas XI Tahun 2022
JST Jamnas 2022

Gerakan Pramuka Kwratir Nasional telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 0593-00-C pada tanggal 6 Juli 2022 tentang Edaran Jamboree Service Team (JST) Jamnas Xl Tahun 2022 yang ditujukan kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Berikut adalah isi dari surat edaran tersebut.

Salam Pramuka,

Seperti telah kita ketahui bersama, bahwa Jambore Nasional (Jamnas) Xl Tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 berlempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam upaya mengefektifkan manajemen sumber daya manusia, pengembangan kapasitas orang dewasa, membangun semangat gotong royong serta kesukarelawanan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan kesempatan kepada anggota Gerakan Pramuka se lndonesia untuk mendukung Jamnas XI Tahun 2022 sebagai Jamboree Service Team (JST).

JST adalah unsur sukarelawan dalam kepanitiaan Jamnas Xl Tahun 2022, berlatar Pelatih Pembina Pramuka, Pembina Pramuka Mahir Penggalang atau Pramuka Pandega Putera maupun Puteri berusia minimal 21 tahun serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, seperti :
  1. Mendaftarkan diri, mengikuti seleksi dan pelatihan secara aktif sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  2. Telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 serta pada saat kedatangan menyertakan hasil test Swab PCR/Antigen.
  3. Dalam kondisi sehat dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
  4. Untuk Anggota Dewasa Gerakan Pramuka telah mendapat ijin dari Kwarda/Kwarcab terkait, sedangkan untuk Pramuka Pandega telah mendapat ijin dari Ka Gudep dan orang tua yang bersangkutan, dibuktikan dengan surat ijin/keterangan.
  5. Bersedia mematuhi seluruh peraturan yang berlaku dan bersedia ditempatkan dalam berbagai bidang kepanitiaan Jamnas 2022 sesuai keperluan.
  6. Bersedia menerima sanksiyang ditetapkan jika melanggar peraturan, kode etik, dan pakta integritas JST yang telah ditetapkan.
  7. Membiayai secara mandiri uang saku dan biaya transportasi pulang pergi dari daerah masing- masing ke arena Jamnas Xl Tahun 2022.
  8. Fasilitas yang akan didapatkan JST adalah pelatihan dan pengembangan kapasitas diri, konsumsi selama pelaksanaan kegiatan, tenda untuk penginapan, piagam penghargaan dan KIT Panitia.

Terkait hal di atas mohon kiranya Kakak-kakak dapat menginformasikan kepada Anggota Gerakan Pramuka di wilayah Kakak-kakak yang berminat menjadi calon JST Jamnas Xl Tahun 2022, untuk mendaftarkan diri secara online dengan mengisi link google form sebagai berikut: https://forms.gle/hU5za1BTGmbhsFF47

Pendaftaran akan ditutup paling lambat tanggal 20 Juli 2022. Namun demikian jika sebelun tanggal 20 Juli 2022 kuota calon JST sudah terpenuhi pendaftaran akan ditutup.

Mengingat kuota yang terbatas, Panitia seleksi JST akan memprioritaskan personal calon JST berdasar nomor urut pendaftaran. Hasil seleksi administrasi JST akan diumumkan paling lambat 31 Juli 2022.

Download Surat Edaran Jambore Service Team (JST) Jamnas XI Tahun 2022


Selengkapnya mengenai file dari Surat Edaran Jambore Service Team (JST) Jamnas XI Tahun 2022 ini bisa anda lihat dan unduh melalui link dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Surat Edaran Jambore Service Team (JST) Jamnas XI Tahun 2022. Semoga bermanfaat..